Notification

×

Iklan

Iklan

Ala Muktamar,NU Cangkring Malang Beji Mulai Terapkan Pemilihan Rois & Tanfidziah.

Kamis, 25 Mei 2023 | Mei 25, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T23:30:08Z


 

Pasuruan.terasdelta - Panitia pelaksana musyawarah ranting nahdlatul ulama cangkring malang majelis wakil cabang nahdlatul ulama beji  pcnu bangil mulai menggelar pemilihan rois dan tanfidziah ala muktamar nu di halaman madrasah diniyah(madin)nurul burhan minggir cangkring malang beji pasuruan.rabu(24/5/23)malam.

 

Musran itu dihadiri sejumlah ulama di wilayah majelis wakil cabang beji maupun pc bangil mulai a’wan pcnu bangil kh.mas’ud abdullah,ketua mwcnu beji kh.samsul arifin ,jajaran pengurus ranting nu cangkring malang,pemerintah desa,bhabinkamtibmas,babinsa dan tokoh masyarakat se desa cangkring malang.

 

Ada sejumlah tahapan sidang pleno dalam musyawarah ranting nu itu mulai diterapkan oleh pengurus ranting nahdlatul ulama cangkring malang majelis wakil cabang nahdlatul ulama beji pcnu bangil.Tahapan tersebut mulai sidang pleno pembahasan dan pengesahan tata tertib musran,pembacaan lpj,padangan umum atau tanggapan,jawaban lpj,demisioner pengurus ranting dan pemilihan rois dan ketua.

 

 

Untuk sidang pleno pertama,semua peserta musran membahas dan mengesahkan tata tertib musran salah satunya dalam membahas anggaran rumah tangga nahdlatul ulama ranting dalam lima tahun kedepan dan membahas tata cara pemilihan  rois dan ketua.

 

Untuk sidang pleno kedua,ketua ranting nu periode lama membacakan laporan pertanggung jawaban keuangan dihadapan semua peserta musran dan para peserta diberbolehkan protes jika tidak susuai laporannya.

 

Untuk sidang pleno ke tiga,jajaran pengurus ranting periode lama di demosionerkan baik rois syuriah maupun tanfidziah serta anggota lainnya.disidang pleno ke tiga itu,memilih rois dan ketua tanfidziah dengan cara demokrasi keorganisasian ala mukatamar nu.

 

Untuk pemilihan rois dilakukan secara ahwa yang dilakukan sejumlah ulama dalam menentukan rois syuriahnya.Sedangkan untuk menentukan pemilihan ketua tanfidziah dilakukan secara pemungutan suara dengan cara penjaringan calon kandidat ketua.

 




Ketua pelaksana musyawarah ranting nu cangkring malang mengaku baru perama kali ini menggelar pemilihan rois dan ketua tanfidziah ala muktamar.hal tersebut sebagai upaya dalam mengedukasi kepada seluruh jajaran nu ditingkat ranting.

 

“seperti ini kalau dahulu-dahulu memang gak ada,kalau dahulu-dahulu sebelumnya siapa yang mau jadi tanfid monggo ,akan tetapi memang harus dilakukan acuhan pada ad/art.”tegas wawan sudarmanto.

 

a’wan pcnu bangil dan ketua majelis wakil cabang beji menyatakan siapapun yang terpilih menjadi rois syuriah dan ketua tanfidziah hendaknya bisa mengedepankan kemandirian jamiyah terutama menjalin kekompakan terhadap semua banom maupun lembaga.sebab,dengan bersatu membesarkan jamiyah nahaltul ulama semua akan bisa berjalan dengan semestinya sehingga program kerja yang akan dijalankan bisa terealisasi sesauai harapan.

 

“bagaimanpun juga kemandirian jamiyah ini di era seperti ini sangat dibutuhkan biar tidak selalu minta-minta kepada orang lain seperti itu,oleh karena itu ranting-ranting bisa semuanya bergerak dan bisa mandiri.”tegas kh.samsul arifin ketua mwcnu beji.

 

“untuk cangkring malang ini saya berharap  semua jajarannya bisa merapat kebawah ,bukan hanya bisa ngomong di kantor,tapi nu itu harus keluar ketengah-tengah masyarakat.”tegas kh.mas’ud abdullah a’wan pcnu bangil.

 

Dalam sidang pleno musran ranting nu itu tahapan yang belum dilakukan adalah tahapan komisi.sebab,kegiatan seperti itu masih jarang dilakukan ditingkat ranting.(mec)

 

×
Berita Terbaru Update