Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Kwintal Ikan Lele Terjual dalam Hitungan Menit

Sabtu, 27 Mei 2023 | Mei 27, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T18:03:04Z



Sidoarjo, terasdelta - Warga Sukorejo, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, menyerbu lapak dadakan yang menjual ikan lele segar seharga Rp. 15.000 per kilogram. Tak tanggung-tanggung, sekitar tiga kwintal ikan lele yang dijual pihak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di area Pasar Sukorejo tersebut, ludes dalam hitungan menit.


Warga mengaku sengaja membeli ikan lele di Pasar Sukorejo itu karena harganya lebih murah daripada di pasaran. Apalagi, ikannya baru dipanen dan dinilai enak jika dikonsumsi. 


"Ikan lelenya murah mas dari di pasaran. Jadi uangnya kan bisa hemat dan dipakai untuk keperluan lain," kata Rere warga Sukorejo, Jumat (26/5/2023). 

Kepala Desa Sukorejo, Suwandi mengatakan, panen ikan lele ini merupakan perdana dilakukan oleh pihaknya. Sekitar empat kolam yang berisi sekitar tiga kwintal ikan lele diperuntukkan untuk warga setempat, sebagai upaya meningkatkan perekonomian, kesejahteraan warga serta ketahanan pangan desa setempat. 


"Di sini ada sekitar 6 kolam. Setiap kolamnya berisi 5000 bibit ikan lele. Meski sempat tertunda karena Covid-19, alhamdulillah saat ini bisa dipanen," ujarnya. 

Sementara itu, budidaya ikan lele dan panen raya ini pun mendapatkan respon positif serta apresiasi dari Pemerintah Kecamatan Buduran.

"Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sukorejo ini sebagai program ketahanan pangan," ucap Sekretaris Camat Buduran, Ahmad Mubrok.

Diketahui bahwa, pihak pemerintah desa setempat akan berencana mengembangkan budidaya ikan lele lebih pesat lagi, serta menambah jenis ikan wader. (red). 
×
Berita Terbaru Update