Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-24, RSU Anwar Medika Sidoarjo Bagi Seribu Kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis ke Masyarakat

Rabu, 11 Oktober 2023 | Oktober 11, 2023 WIB Last Updated 2023-10-11T23:45:44Z

 


Sidoarjo, terasdelta.com - Upaya peningkatan layanan kesehatan terus dilakukan Rumah Sakit Umum (RSU) Anwar Medika Sidoarjo. Selain meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan yang ada, rumah sakit yang berada di Jalan By Pass Krian-Sidoarjo ini juga melakukan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat melalui pembagian kartu BPJS Ketenagakerjaan, yang dibagi gratis kepada pedagang kaki lima dan masyarakat umum golongan lekerja rentan yang ada disekitar rumah sakit.


Melalui Program CSR bertajuk Perkuat Sinergi Dalam Harmoni, pembagian 1000 Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada PKL dan Masyarakat ini dilakukan simbolis oleh Direktur RSU Anwar Medika, Dr.Nungky Taniasari MARS Rabu Siang (11/10) dalam acara Gathering HRD Rekanan Perusahaan RSU Anwar Medika di Sebuah Hotel dikawasan Jalan Pahlawan Sidoarjo.



Kepada Awak Media, Dr.Nungky Taniasari, MARS yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT.Delta Surya Husada ini mengatakan, pembagian Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada PKL dan Masyarakat ini sengaja dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial rumah sakit untuk mensejahterakan Masyarakat, khususnya Masyarakat di sekitar rumah sakit.


Melalui Program CSR, RSU Anwar Medika akan membayar iuran Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang digunakan penerima manfaat selama 1 (satu) tahun. 


Untuk tahap awal, 1000 kartu BPJS Ketenagakerjaan ini akan dibagi kepada kalangan PKL dan Masyarakat disekitar rumah sakit yang masuk dalam golongan pekerja yang rentan terhadap kecelakaan atau serangan penyakit.


“ Terima kasih untuk RSU Anwar Medika yang telah membantu kami dengan memberikan Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kami gunakan gunakan untuk layanan kesehatan dan penanganan kecelakaan bagi kami pedagang yang termasuk golongan Pekerja yang rentan terhadap kecelakaan,’ ujar Jumali, salah satu PKL disekitar RSU Anwar Medika.


Selain membagikan 1000 kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk PKL dan Masyarakat disekitar Rumah Sakit, RSU Anwar Medika juga memberikan Apresiasi Penghargaan kepada 9 Perusahaan Rekanan yang telah memberikan kepercayaan kepada RSU Anwar Medika dalam memberikan Layanan Kesehatan bagi Pekerjanya.


Ada 3 kategori Apresiasi Penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan Rekanan. Diantaranya Kategori Kelengkapan Administrasi Terbaik yang diberikan kepada PT. Catur Mulia Mandiri, PT. Bina Utama Sakti, dan PT. Garuda Food Putra Putri Jaya. Kemudian kategori Loyalitas perusahaan tertinggi diberikan kepada PT. Karya Bintang Mandiri, Raksa Group, dan PT. Wings Surya. Kategori ketiga diberikan kepada Perusahaan terKomunikatif diantaranya PT. Sinar Indogreen Kencana, PT. Karya Usaha Baru, dan PT. Trias Sentosa.



“ Hari ini selain pembagian Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada Seribu PKL dan Masyarakat, kita juga berikan Apresiasi kepada sejumlah rekanan perusahaan yang telah mempercayai RSU Anwar Medika dalam memberikan layanan kesehatan para pekerjanya,” ujar Dr.Nungky Taniasari,MARS.


Dalam memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat maupun sejumlah pekerja di Sidoarjo, RSU Anwar Medika saat ini telah mengembangkan layanan kesehatan melalui sejumlah RS dan klinik di Sidoarjo. Diantaranya RS Delta Surya, RS Arafah Anwar Medika, RS Pusura Candi Sidoarjo, Klinik Alita Medika, serta Klinik Puspa Anwar Medika yang berada di WringinAnom-Gresik. (red).

×
Berita Terbaru Update