Notification

×

Iklan

Iklan

Budayakan Literasi Numerasi, SDN Kebonagung 1 Sukodono Ajak 64 Siswa Membuat Karya buku Tentang Kehidupan.

Sabtu, 18 Mei 2024 | Mei 18, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T14:13:13Z


 


Sidoarjo.TerasDelta - Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Kebonagung 1 Sukodono Kabupaten Sidoarjo mengajak 64 Siswanya membuat sebuah hasil karya Buku tentang kehidupan.


Komunitas praktisi bertemakan ' menulis asyik sampai jadi karya buku " ini digelar di dalam Gedung Aula Kecamatan Sukodono dengan menghadirkan DR.Feny Rita Fiantika.M.PD.yang merupakan salah satu dosen PGSD UNIPA Surabaya.Sabtu ( 18/5/24 ) pagi.


Mei Ernawati, M.Pd. kepala SDN kebonagung 1 menyatakan dalam kegiatan Literasi Numerasi ini anak- anak diberikan keleluasaan untuk menulis apa saja yang ia ketahui dengan didampingi orang tuanya.


"Kegiatan ini diikuti siswa kelas 5A dan kelas 5B sejumlah 64 siswa dan diikuti orang tua mereka.harapannya orang tua mensupport mendampingi anak- anak dalam berkarya." Katanya.


Lanjut mei,Kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan edukasi kepada anak anak betapa pentingnya literasi lumerasi dizaman serba canggih ini.


"Materi yang diberikan kepada anak- anak yaitu menulis dalam kehidupan sehari-hari dan harus memuat isi literasi dan lumerasi serta memberikan pesan atau nilai diakhir tulisan mereka." Lanjutnya.


Masih kepala SDN Kebonagung 1 Sukodono,

Kegiatan ini beru pertama kali di selenggarakan oleh pihak Sekolahnya dan bahkan baru pertama kali diselanggarakan oleh SD negeri yang biasanya dikerjakan oleh ditingkat anak SMP dan SMA.


" kita mencoba anak SD,kita ajari untuk menulis sebuah karya dan insya'allah anak- anak pasti mampu dan bisa." Imbuhnya.


Kegiatan ini dinilai sangat penting bagi anak- anak dengan perkembangan zaman yang semakin maju,terlebih dengan penggunaan Gadget yang berlebihan sehingga berdampak pada punahnya budaya Literasi dan Numerasi.


" Hasil karya ini akan dibuat dan cetak,insya'allah akan dipublikasikan kepada khalayak yang membutuhkan sebagai inspirasi dalam Literasi dan Numerasi." Kata kepala SDN Kebonagung 1 Sukodono.


Sementara itu,Muhammad Handoyo selaku wali kelas 5 SDN kebonagung 1 Sukodono mengaku sangat apresiasi dengan adanya kegiatan semacam ini karena telah memberikan edukasi kepada anak-anak betapa pentingnya literasi dan numerasi.


" Harapan dari kegiatan ini bisa bermanfaat untuk anak- anak,memberikan contoh kepada kelas yang lain ,memberikan teladan kepada sekolah- sekolah yang lain dan akhirnya khazanah keilmuan literasi dan lumerasi menjadi budaya yang melekat dalam benak anak didik kita." Ungkapnya.


Kegiatan komunitas praktisi ini baru kali ini digelar oleh pihak SDN Kebonagung 1 Sukodono dan rencananya akan lebih digiatkan agar anak- anak bisa mengurangi bermain gadget.( Mec )

×
Berita Terbaru Update