Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik Pcnu Sidoarjo,NU Jabon Siap Realisasikan Pendirian Numart.

Senin, 29 Mei 2023 | Mei 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-29T01:42:58Z


 

Sidoarjo.terasdeta - Majelis wakil cabang nahdlatul ulama(MWCNU)jabon siap meralisasikan pendirian numart dikomplek madrasah ibtidayah nahdlatul ulama(minu)didepan puskesmas jabon.

 

Pernyataan tersebut diungkapkan ketua majelis wakil cabang nahdlatul ulama jabon masa khidmat 2023-2028 saat dilantik pengurus cabang nahdlatul ulama sidoarjo dikantor mwcnu setempat.sabtu (27/5/23)siang.

 

KH .shonhaji mengaku akan melakukan serangkain kegiatan dalam melaksanakan tugas selama lima tahun kedepan dengan menggelar musyawarah kerja(musker).

 

“kami segera gerak cepat untuk menjalankan program-program yang sudah disepakati nantinya karena setelah pelantikan ini langsung diadakan musker.”tegasnya.

 

Program seperti Pendidikan,lazisnu dan prekonomian menjadi pokok pembahasan musker mendatang karena tiga program tersebut masih menjadi pekerjaan rumah yang belum sepenuhnya berjalan.Tak hanya itu,program ekonomi dengan pendirian numart menjadi program unggulan majelis wakil cabang nahdlatul ulama(MWCNU) jabon kabupaten sidoarjo.

 

“program unggulan yang pertama adalah pendindikan kemudian lazisnu dan prekonomian,disamping diniyah keagamaan.”tegas kh.shonhaji.

 

Numart rencananya akan dibangun diatas lahan tanah kompleks minu jabon tepatnya didepan puskesmas jabon.Numart akan ditindaklanjuti oleh lembaga prekonomian mwcnu jabon yang berkolaborasi dengan sejumlah lembaga nahdlatul ulama salah satunya lembaga amil zakat infaq dan sedekah nahdlatul ulama(LAZISNU)

 

“sekarang ini sudah kita kerjakan termasuk pendidikan beberpa madrasah ini adalah tahun pertama,ini nanti kita genjot kita memaksimalkan perkembangannya dan laiznu yang kemarin masih trial and eror masih uji coba dan sekarang ini kita paketkan,kita pastikan berjalan,demikian pula dengan ekonomi kami sudah punya rencana untuk mendirikan numart.”tegasnya.

 

Anggota dprd sidoarjo mewakili suara nahdliyin menaruh harapan besar terhadap kepengurusan mwcnu jabon masa khidmat 2023-2028 untuk bisa bersinergi dengan berbagai pihak baik pemerintah kabupaten,kecamatan hingga desa.Sebab,tantangan yang sedang dihadapi nahdlatul ulama harus bisa diterjemahkan,apalagi saat ini eranya informasi teknonolosi(IT)sehingga harus mampu mengikuti perkembangan zaman.

 

“kami menaruh besar keberadaan nahdlatul ulama yang sampai hari ini tetap dibersinergitas dengan pemerintah,kalau didesa dengan ranting,kalau dikecamatan dengan mwc,kalau dikabupaten dengan pc."tegas muhammad rojiq.

 


Dalam pelantikan mwcnu jabon itu dihadiri pengurus pcnu sidoarjo,pengurus mwc,banom nu,lembaga nu,kemenag sidoarjo,anggota dprd sidoarjo,forkopimka jabon dan pemerintah desa diwilayah jabon.turut hadir pula kiai haji abdurrahman al kautsar sebagai motivator kepengurusan organisasi jamiyah nahdlatul ulama.

 

Gus kautsar panggilan akrapnya meminta semua pihak jika ingin membesarkan jamiyah nahdlatul ulama tidak harus menunggu masuk menjadi kepengurusan nahdlatul ulama,akan tetapi diperlukan semangat dan perjuangan yang bersifat gerakan tanpa harus pamrih.(mec)

 

×
Berita Terbaru Update