Notification

×

Iklan

Iklan

Pemilihan Duta Daiyah 2023,8 Nominasi Fatayat NU Berebut Juara Umum.

Minggu, 07 Mei 2023 | Mei 07, 2023 WIB Last Updated 2023-05-07T11:29:36Z


Sidoarjo.terasdelta-Sebanyak delapan kader fatayat nahdlatul ulama masuk nominator dalam grand final pemilihan duta daiyah 2023,pimpinan anak cabang(PAC)fatayat nu dukodono yang digelar dipendopo kantor majelis wakil cabang(MWC)nahdlatul ulama sukodono.minggu(7/5/23)pagi.


Delapan nominasi tersebut antara lain bahro ulumiyah dari ranting cangringsari,siti azizah ranting kloposepuluh,aznihatin ranting jogosatru,siti mariyam ranting sukodono,zumrotul k ranting sambungrejo,umi khoiriyah ranting plumbungan,siti maisaroh ranting panjunan dan ainun miftakhul ranting pade monegoro.Mereka beradu menjadi pendakwah atau penceramah agama untuk merebutkan juara umum duta daiyah 2023 dengan total hadiah jutaan rupiah.


Sebelumnya ke delapan finalis itu telah mengikuti tahapan seleksi penyisahan yang diikuti 29 peserta berasal dari ranting se pac fatayat nu sukodono.Babak penyisihan dilakukan secara online dengan mengirimkan video pendek ceramah pada dibulan ramadhan lalu,kemudian menghasilkan delapan nominasi untuk mengikuti offline dalam grand final.


Ketua pac fatayat nu sukodono mengaku digelarnya duta daiyah 2023 itu untuk mencari bakat atau potensi bunyai-bunyai muda dikalangan fatayat nu yang nanti bisa berkontribusi sebagai pendakwah.Selain itu,bagi juara nantinya bisa mengisi rutinan pengajian maupun di kegiatan peringatan hari-hari besar sehingga tidak perlu pendakwah dari luar sukodono.


“kegiatan ini kami maksudkan sebagai bentuk upaya dari pac fatayat nu sukodono untuk menghadirkan bunyai-bunyai baru yang nantinya bisa berkontribusi dalam pembinaan anggota baik di tingkat ranting maupu pac.”tegas anita hidayati.


Duta daiyah 2023 itu mendapat respon positif dari ketua mwcnu sukodono karena kegiatannya sangat dinilai sangat bermanfaat untuk keberlangsungan pendakwah muda dikalangan nahdlatul ulama.Apalagi banyak bermunculan dai-daiyah yang diluar nahdlatul ulama sangat meresahkan sehingga perlu adanya penepis pendakwah yang tidak sesuai dijalan nahdlatul ulama.


“diharapkan muncul kader-kader muda,bunyai-bunyai muda yang handal yang benar-banar berhaluan ahlussunah waljmaaah dan bermanfaat bagi warga nahdliyin”kata kh.fathul ibad.


Diakhir grand final itu telah menentukan pemenang juara duta diayah 2023.juara 1 diraih oleh umi khoiriyah ranting plumbungan,aznihatin ranting jogosatru juara 2 dan siti maisaroh ranting panjunan juara 3.(mec)

×
Berita Terbaru Update