Notification

×

Iklan

Iklan

Berkurban 13 Tahun,Begini Cara Kelurga Bani Mansyur Bisa Sembelih 2 Ekor Sapi.

Jumat, 30 Juni 2023 | Juni 30, 2023 WIB Last Updated 2023-07-09T00:01:28Z


 Pasuruan.Terasdelta - Keluarga Bani Mansyur Ex Korban Lumpur Asal Desa Besuki Kecamatan Jabon Sidoarjo menyembelih 2 ekor Sapi di momen Idul Adha 1444 Hijriyah .


Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di Rumah Musamah Dusun Sumbertumpuk Desa Gununggangsir Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.Jumat(30/6/23)Pagi.


Penyembelihan Hewan Kurban itu sudah dilakukan Keluarga ini sejak tahun 2010 silam,sejak pindah dari Desanya akibat terkena dampak Lumpur Lapindo.


Diinisiasi Mohammad Siroj ditahun itu,saat ini diteruskan Heri Irawan sebagai Ketua Kordinator pengumpulan hewan kurban terus bergeliat maju mengembangkan kegiatan sosial dilingkup keluarganya.


Saat ini,arisan keluarga penyembelihan hewan kurban beranggotakan sebanyak 8 orang dan setiap peserta mengumpulkan anggaran 3.5 juta rupiah untuk dibelikan 2 ekor sapi.


"Berkurban itu kan harus 7 orang untuk 1 Ekor Sapi,sedangkan jumlah kita 8 orang,jadi agar memenuhi 14 orang untuk 2 sapi ,akhirnya 6 orang leluhur ita yang sudah meninggal di ikutkan dan anggarannya di topang bersama"Kata M.Siroj.


Mantan Kepala Desa Besuki diera Lumpur Lapindo itu juga menyatakan daging kurban ini nantinya akan diberikan kepada Warga sekitar dan Keluarga Besar Bani Mansyur.


"Sesuai data ada 95 orang dari warga Sumbertumpuk ,jumlah tersebut akan menerima daging hewan kurban."Katanya.


Ia juga menambahkan kegiatan penyembelihan hewan kurban itu telah berlangsung 13 tahun lamanya dan lokasinya berpindah sesuai yang mendapatkan arisan.


"Keluarga kami ada yang tinggal di Desa Japanan,Gununggangsir,Legok Kabupaten Pasuruan ,Kedungpandan Kecamatan Jabon Sidoarjo dan Ngoro Kabupaten Mojokerto."Ucap M.Siraj.


Dipelopori Heri Irawan pemilik Abitour Travel Umrah dan Haji,arisan Keluarga Bani Mansyur untuk pembelian hewan kurban tetap berjalan hingga saat ini.


Arisan keluarga itu patut dicontoh bagi semua warga muslim pada umumnya,tentunya tetap bisa melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha.(mec)

×
Berita Terbaru Update