Notification

×

Iklan

Iklan

BMTNU Sidoarjo Segera Luncurkan Aplikasi & Kartu Santri Digital.

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T07:12:06Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah(KSPPS) Baitul Maal Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) dibawah Naungan PCNU Sidoarjo segera meluncurkan sebuah Aplikasi dan Kartu Santri berbasis digital.Senin(26/6/23).

 

 

Hal itu dinyatakan Ketua KSPPS BMTNU Sidoarjo saat melakukan MOU antara KSPPS BMTNU Sidoarjo bersama PC LTMNU Sidoarjo dalam membangun sinergitas simbiosis mutualisme atau saling mengutungkan kedua pihak dengan tujuan membesarkan Jamiyah Nahdlatul Ulama di Gedung Lantai 3 PCNU Sidoarjo.Sabtu(24/6/23)Siang.

 

“Dalam waktu dekat akan kita kongkritkan sebagai bentuk program dari BMTNU Sidoarjo,memang hari ini semua itu kan sudah zamannya digital,jadi BMT harus mengikuti perkembangan zaman.”Kata Isa Hasannudin.

 

 

Isa juga mengungkapkan selain Aplikasi,Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah(KSPPS) Baitul Maal Tamwil Nahdlatul Ulama(BMTNU) Sidoarjo juga mulai mengenalkan Kartu Santri Berbasis Digital.

 

“Jadi dalam aplikasi ,kayak sama dengan aplikasi lainnya disitu banyak fungsinya untuk melakukan belanja,pebayaran dan lain sebagainya,otomatis dengan belanja atau pembayaran itu dengan Lembaga-Lembaga yang sudah menjalin kerjasama dengan BMTNU.”Ungkapnya.

 

Pengurus PCNU Sidoarjo menyatakan aplikasi tersebut rencananya dalam waktu dekat akan diluncurkan oleh BMTNU Sidoarjo seiring dengan adanya persaingan ketat didunia perbankan.Inovasi aplikasi itu dalam rangka menindaklajuti perkembangan zaman  yang serba digital dengan harapan bmtnu bisa mengikuti Teknologi berbasis Android.

 

“Harapan kita,karena sudah zamannya digital ,maka kita harapkan BMT juga mengikuti dari pada perkembangan teknologi itu sendiri.”Kata Isa Hasannudin.

 

Aplikasi digital BMTNU Sidoarjo akan dilengkapi berbagai fitur mulai E-Banking,Transaksi Perbankan,Pembayaran dan lain sebagainya.Sedangkan untuk kartu santri digital berfungsi sebagai uang elektronik atau sebagai alat pembayaran yang inovatif dan praktis dalam membantu kelancaran pembayaran non tunai.

 

“Banyak sekali,disamping untuk pembiayaan mereka untuk belanja ,yang namanya kartu digital kan didalamnya uang di gital.”Tegas Isa Hasannudin Ketua BMTNU Sidoarjo.

 

Isa Hasannudin Ketua KSPPS BMTNU Sidoarjo mengaku dalam peluncuran aplikasi dan kartu santri digital akan melibatkan Pondok Pesantren dibawah naungan RMI NU Sidoarjo.Namun tidak menuntut kemungkinan,kartu tersebut akan menyasar pada Lembaga Pendidikan dibawah naungan LP Ma’arif NU Sidoarjo.

 

“Ini insya’allah yang dijadikan itu Pondok Al Hidayah ketegan itu nanti,untuk meluncurkan karti digital ,Lembaga Pendidikan lain itu harapan kita kedepan.”Ungkapnya.(mec)

×
Berita Terbaru Update