Notification

×

Iklan

Iklan

Idul Adha 2023,YPM Taman Salurkan Puluhan Kambing Di 3 Kabupaten/Kota Di Jawa Timur.

Selasa, 27 Juni 2023 | Juni 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-27T05:19:07Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Yayasan pendidikan sosial dan ma’arif (YPM) taman kabupaten sidoarjo menyalurkan puluhan hewan kurban di tiga kabupaten/kota di sejumlah wilayah jawa timur.selasa(27/6/23)pagi.

 

Penyaluran hewan kambing secara simbolis dilakukan di dalam komplek ypm megare ngelom taman kabupaten sidoarjo dengan di hadiri ketua Yayasan,panitia pendistribusian hewan kurban,para guru,siswa maupun penerima hewan kurban.



Ketua panitia penyaluran hewan kurban ypm taman mengaku tahun ini ada 50 kambing yang di distribusikan kepada penerima di 3 kecamatan diantaranya kecamatan taman-sukodono kabupaten sidoarjo,driyorejo kabupaten gresik dan wonocolo kota surabaya.

 

“kita melakukan pendistribusian 50 ekor kambing ya,yang masing-masig kita berikan kepada masjid,musholah,,pondok pesantren,panti asuhan,ormas keagamaan dan beberapa pendidikan yang lain.”ungkap ibnu athoillah.

 

Athok juga menyatakan masing-masing penerima akan mendapatkan satu ekor kambing dari yayasan pendidikan sosial dan ma’arif taman sidoarjo.Penyaluran secara simbolis diberikan oleh ketua yayasan,siswa smp,siswa sma dan siswa smk melalui komplek ypm megare ngelom taman.

 

“kambing kiat sebar didaerah-daerah sekolah-sekolah kecamatan taman .sukodono,driyorejo,surabaya.sedangkan sapi kita sudah menyiapkan 13 ekor lembu nanti kita sembelih pada 1 juli tepatnya hari sabtu.”katanya.



Ia menambahkan penyaluran hewan kurban ini bertujuan mengajarkan kepada para siswa untuk selalu berbagi di setiap hari raya kurban.Ditahun ini para siswa maupun guru dilingkungan ypm taman telah mengumpulkan dana swadaya mencapai ratusan juta rupiah untuk dibelikan kambing kemudian disalurkan ke penerima.

 

“seperti biasa karena ini pertama kurban yang pertama,kurban yang diberikan dari keluarga pendiri ypm ,kemudian korban dari pengurus ypm,ada lagi dari korban bapak ibu guru dosen,kemudian partisipasi dari bapak ibu para siswa yang terlibat sehingga semuanya bisa berkurban.”tegas ibnu athoillah.

 

Salah satu penerima dari pengurus lazisnu ranting sepanjang mengaku sangat bersyukur telah mendapatkan bantuan berupa hewan kurban dari ypm taman menjelang idul adha.Sebab,hingga saat ini lazisnu sepanjang masih belum mendapatkan bantuan kambing dari pihak lain.

 

“alhamdulillah mendapatkan 1 ekor kambing untuk korban dari ypm khusus untuk lazisnu ranting sepanjang dan satunya lagi untuk musholah mustakim.”ungkap abdullah fakrudin.

 

Penyaluran hewan kurban itu merupakan pembelajaran edukasi bagi para siswa sehingga nantinya akan menjadi orang yang dermawan dan tidak kikir terhadap sesama umat.pasalnya.hidup saling berbagi adalah hal yang penting dalam menciptakan kerukunann antar umat.(mec)

×
Berita Terbaru Update