Notification

×

Iklan

Iklan

Datangkan Dari Sampang Madura,Takmir Masjid Al Fajri Pondok Candra Waru Sembelih 19 Hewan Kurban.

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-06-29T05:41:03Z


 

Sidoarjo.terasdeta – Pengurus takmir masjid al fajri permaham pondok candra kecamatan waru kabupaten sidoarjo dalam momen hari raya idul adha 1444 hijiriyah menyebilih  19 hewan kurban di halaman masjid al fajri..kamis(29/6/23)pagi.

 

Belasan hewan kurban itu terdiri dari 5 ekor lembu dan 14 kambing yang didatangkan dari sampang madura oleh pihak panitia penyembelihn hewan kurban pada tahun ini.

 

Saiful irfan selaku panitia penyembelihan hewan kuran masjid al fajri mengaku kegiatan ini sudah dilakukan pada setiap tahun di momen idul adha.untuk tahun ini dinilai ada peningkatan jika dibandingkan tahun lalu.

 

“alhamdulillah ditahun ini.takmir masjid al fajri bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dimana telah mendatangkan hewan kurban dari peternak sampan madura.”ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan ditahun 2022 dimasa pandemi covid 19 telah menerima hewan kurban sebanyak 17 ekor yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

 

“jumlah itu lebih sedikit jika dibandingkan tahun ini yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.semua hewan kurban berasal dari para warga.”katanya.

 

 

Rencananya belasan daging hewan kurban ini akan membagikan kepada 1.105 warga disekitar perumahan jalan manggis tengah pondok candra kecamatan waru kabupaten sidoarjo.Kegiatan semacam ini terus digelorakan takmir masjid al fajri dengan melibatkan semua unsur tokoh masyarakat maupun pihak pemerintah setempat.(mec)

 

×
Berita Terbaru Update