Notification

×

Iklan

Iklan

Idul Adha 2023,Menteri PUPR Berkurban 2 Ekor Sapi Di Ex Korban Lumpur Mindi Porong.

Kamis, 29 Juni 2023 | Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T00:39:11Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Warga ex korban lumpur lapindo asal kelurahan mindi kecamatan porong kabupaten sidoarjo menyembelih 2 ekor lembu dari menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat(PUPR) republik indonesia basuki hadimuljono.

 

Selain dari menteri ,9 ekor lembu dan 21 ekor kambing dari jama’ah masjid al ikhlas serta warga relokasi mindi juga ikut dikurbankan dilokasi halaman masjid al ikhlas perum relokasi mindi baru desa kesambi porong.kamis(29/6/23)pagi.

 

Berkah momen idul adha itu dirasakan oleh warga ex korban lumpur lapindo asal kelurahan mindi yang saat ini tinggal di desa kesambi porong kabupaten sidoarjo pada setiap tahunnya.Tercatat pemberian hewan kurban dari menteri pupr sudah mulai tahun 2021 atau tiga tahun secara berturut turut.

 

 

Warga ex korban lumpur lapindo asal kelurahan mindi mengaku pemberian hewan kurban dari menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat republik indonesia basuki hadimuljono bukan pertama kali ini saja,namun sudah ke tiga kalinya.

 

“setiap tahun alhamdulillah,pak basuki mulai tahun 2021 ,mudah-mudahan ditahun akan datang tetap melaksanakan untuk ex korban lumpur mindi porong.”ungkap ahmad rofi’i.



Mantan kepala kemenang sidoarjo itu juga menyatakan pemberian hewan kurban sengaja diberikan kepada warga ex korban lumpur asal mindi karena menteri pupr basuki hadimuljono mempunyai kedekatan emosional dengan warga korban lumpur terutama warga kelurahan mindi saat terjadinya luapan lumpur terdahulu.

 

“alhamdulillah di idul kurban ini,mantan tim nasional penanggulangan lumpur lapindo sekarang jadi menteri pupr yaitu bapak basuki hadimuljono setiap tahunnya mengalirkan darah hewan kurban di area pengungsi relokasi mindi baru.”katanya.

 

Rencananya daging hewan kurban itu akan dibagikan kepada 1000 kepala keluarga disekitar wilayah desa kesambi kecamatan porong kabupaten sidoarjo.(mec)

×
Berita Terbaru Update