Notification

×

Iklan

Iklan

Perangkat Desa Demo,Tuntut Muhdlor Realisasikan Janjinya Naikkan Siltap & Tunjangan Purna Tugas.

Selasa, 20 Juni 2023 | Juni 20, 2023 WIB Last Updated 2023-06-20T09:46:58Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Ribuan perangkat desa se kabupaten sidoarjo yang terhimpun dalam persatuan perangkat desa indonesia (PPDI)melakukan aksi demo tuntut bupati sidoarjo untuk segera merealisasikan janjinya menaikkan siltap dan tunjangan purna tugas yang digelar di depan pendopo delta wibawa kabupaten sidoarjo.selasa(20/6/23)siang.

 

Aksi itu disertai orasi menuntut janji bupati sidoarjo juga membentangkan sejumlah poster kecaman terhadap ahmad muhdlor.Aksi demo itu dilakukan karena perangkat desa pernah dijanjikan oleh ahmad mudhlor akan menaikan siltap dan tunjangan pruna tugas perangkat desa se kabupaten sidoarjo.



M.abidul mursyid salah satu perangkat desa ketegan kecamatan tanggulangin mengaku aksi janji tagih dengan cara berdemo ini merupakan pertemuan yang kedua dan yang pertama audensi bersama bupati sidoarjo dibulan ramadhan.Salam peremuannya itu ahmad muhdlor sudah pernah menjanjikan akan menaikkan siltap dan tunjangan purna tugas perangkat desa.

 

“baru satu,dua kali ini ,satu kali waktu itu di waktu ramadhan kita juga dengan dewan,ya pada waktu itu dijanjikan pasti nanti ada kenaikan besertaan dengan janji-jani beliau dan lainnya juga.”katanya.

 

Ia bersama perangkat desa se kabupaten sidoarjo menuntut gaji setiap bulannya untuk dinaikkan layaknya upah  minimum kota/kabupaten (umk)sidoarjo.Sebab saat ini para perangkat desa masih mendapatkan gaji sebesar 2 juta 190 ribu rupiah perbulannya.

 

Tak hanya gaji,para perangkat juga menuntut kenaikan tunjangan purna tugas sepantasnya sesuai batas pengabdiannya.Karena saat ini para perangkat desa hanya mendapatkan tunjangan purna tugas sebesar 10 juta rupiah/meski mengabdi puluhan tahun lamanya.

 

“kalau perbulan ini 2.190 menjadi minimal disamakan dengan umk karena tuntutan ini semakin besar dan semakin ketat,itu juga harus  sebanding lurus dengan kenaikan kesejahteraan kita.”tegas m.abidul mursyid.



Ditemui perwakilan dari asisten 1 dan juga wakil rakyat dprd sidoarjo dari komisi A dan juga banggar.audiensi antar kedua belah pihak akhirnya disepakati.Keresahan pendemo akan disampaikan ke bupati sidoarjo untuk kemudian segera dibahas detail tentang siltap perangkat desa itu antara eksekutif dan juga legislatif.(mec)

×
Berita Terbaru Update