Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Idul Adha 2023,Lazisnu Candi Launching Shelter Hewan Kurban(Nusaku) Di Desa Kendalpecabean

Minggu, 11 Juni 2023 | Juni 11, 2023 WIB Last Updated 2023-06-11T14:34:18Z


 

Sidoarjo.terasdelta – Nu care lembaga amil zakat infaq dan sedekah nahdlatul ulama(LAZISNU)majelis wakil cabang candi kabupaten sidoarjo melaunching shelter hewan kurban dengan menggandeng sejumlah peternak kambing maupun sapi berlokasi di jalan sunan giri rt 4 rw 1 desa kendalpecabean kecamatan candi.minggu(11/6/23)siang.

 

Shelter hewan kurban nu care lembaga amil zakat infaq dan sedekah nahdlatul ulama(lazisnu) candi secara simbolis resmi dibuka moh.arwani ketua majelis wakil cabang nahdlatul ulama (mwcnu) candi kabupaten sidoarjo dengan di saksikan pengurus pcnu Sidoarjo.babinsa,bhabinkamtibmas,perangkat desa dan para peternak kambing maupun sapi. 

 

Shelter hewan kurban nu care lazisnu candi itu merupakan kandang kambing milik arifin seorang peternak kambing asal desa kendalpecabean kecamatan candi.Keduanya telah bersepakat bekerjasama dalam penyaluran maupun penjualan hewan kurban baik kambing maupun sapi.



Di shelter nu care lazisnu candi itu melayani untuk kurban dan aqiqah dengan  menyediakan kambing jenis domba,kacang maupun sapi dengan harga bervariatif mulai 2,5 hingga 19 juta rupiah.Untuk kambing jenis domba dijual 2,5 juta,kacang 2,5 juta dan sapi dijual 19 juta rupiah.

 

Untuk sistem bagi hasil penjualan hewan kurban itu,peternak akan menyisihkan 100 ribu untuk kas lembaga amil zakat infaq dan sedekah nahdlatul ulama(lazisnu)mwc candi.Dari nilai penjualan tersebut 25 ribu rupiah diberikan kepada marketing dari lazisnu yang telah menjualkan hewan kurbannya.



Ketua nu cara lazisnu mwc candi mengaku sengaja mendirikan shelter hewan kurban sebagai upaya dalam menindaklanjuti program nusantara berkurban(Nusaku)lazisnu pengurus besar nahdlatul ulama(pbnu) dengan mengusung tagline kurban membahagikan.Selanjutnya lazisnu mwc candi akan menyasar peternak-peternak kambing maupun sapi di seluruh ranting se mwcnu candi  untuk diajak bergabung menjadi binaan di shelter hewan kurban.

 

“alhamdulillah ,sudah ada 10 orang yang sudah datang ke lokasi sheler hewan kurban lazisnu mwcnu candi ini,semoga bisa membeli hewan-hewan kurban dalam waktu dekat.”tegas nur salim.



Peternak hewan kurban telah menyediakan stok sementara di shelter hewan kurban nucare lazisnu candi ini ada sekitaran 40 ekor kambing.Sedangkan untuk mitra peternak diluar kandang sudah ada 200 ekor kambing dari 5 peternak kambing dan 1 peternak sapi.

 

“alhamdulillah,untuk pengiriman,kita kemarin sudah pengiriman di bogor,jakarta sama lokalan dari sidoarjo.sedangkan alasan bergabung di lazisnu,mohon maaf ya,saya kordinasi dengan lazisnu ya kan,terus kita berusaha untuk menambah point-point dalam arti bersedekah untuk nu.”ucap arifin peternak kambing.



Adanya program nusantara berkurnan(nusaku)ini,ketua mwcnu candi berharap ranting-ranting diseluruh wilayahnya untuk bisa mencontoh seperti shelter hewan kurban lazisnu candi.Sebab,adanya program ini bisa menambah inkam atau pemasukan kas dalam peningkatan dan penyempurnaan lembaganya.

 

“harapan kami program nusaku,yang diawali oleh lazisnu mwcnu candi dengan peternka hewan kurban ini bisa kita kembangkan sampai ditingkat ranting se mwcnu candi.”tegas moh.arwani.

 

Nu care lazisnu candi mengajak kepada para kaum muslimin-muslimat khususnya di wilayah candi dan pada umunya untuk berkurban melalui nucare lazisnu mwc candi atau pun membeli hewan kurban melalui stand shelter hewan kurban lazisnu mwc candi.(mec)

×
Berita Terbaru Update