Notification

×

Iklan

Iklan

1 Muharram 1445 H, DPC PDIP Sidoarjo Refleksi Perkuat Diri Berkolaborasi Dengan Nahdliyin.

Kamis, 20 Juli 2023 | Juli 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T02:33:57Z


 

Sidoarjo.Terasdelta – Momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Keluarga besar Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sidoarjo melakukan Refleksi Perkuat Diri Berkolaborasi Dengan Nahdliyin.

 

 

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah digelar di Desa Keper Kecamatan Krembung yang di hadiri Drs H.Bambang Dwi Hartono M.Pd, Anggota DPRI RI Fraksi PDIP, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo Sumi Harsono,Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo Samsul Hadi, Simpatisan PDIP,Caleg PDIP dan Ratusan Warga Nahdliyin. Rabu (19/7/23) Malam.

 

“Saya akan menjelaskan secara singkat tentang kegiatan PDI Perjuangan mengenai memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah dengan tujuan mensyiarkan agama Islam di Tahun 2024 ini.”Ujar Samsul Hadi Ketua Panitia Peringatan Tahun Islam DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo.



Samsul mengatakan telah mempunyai keinginan bersama dalam mensyiarkan agama Sslam di tengah-tengah Masyarakat seperti Momentum 1 Muharram 1445 Hijriyah ini dan bisa mengambil maknanya.

 

“Maknanya,Saya kira kita harus lebih baik dengan tahun dahulu karena proses itu harus berjalan ,tentu makna di Tahun 1445 Hijriyah ini untuk Hijrah lebih baik dari Tahun lalu.”Papar Samsul.

 

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo juga mengatakan dalam menjelang Pemilu 2024 yang akan datang telah berkolaborasi dengan warga nahdliyin karena PDIP sendiri lahir dari Ulama.

 

“Kalau menjelang pemilu Saya kira untuk Warga Nahdliyin ,PDIP lahir karena adanya temen-teman Ulama ,jadi kita saling berkolaborasi Religius dan Nasionalisnya tidak bisa dipisahkan lagi dan kita sering menggelar acara keagamaan dan membantu Pondok Oesantren dalam bersosial.”Ungkap Samsul Hadi.



Sumi Harsono, Ketua DPC PDIP Kabupaten Sidoarjo mengatakan visi misi PDI Perjuangan dengan Ulama Besar dari Nahdlatul Ulama dinilai ada kesemaan karena sama-sama berkeinginan mejaga Pancasila dan menjaga NKRI harga mati  sesuai semboyan para Ulama Pendiri Nahdlatul Ulama.

 

“PDI Perjuangan sama teman-teman NU jadi satu karena visi misi Nahdlatul Ulama dan Nahdliyin sama teman-teman Nasionalis ,teman-teman PDIP Perjuangan itu sama berkewajiban jaga Pancasila ,NKRI harga mati ,ini semboyan cita-cita dari pada pembesar pendiri Nahdaltul Ulama ada Mbah Hasyim Ssy'ari,Mbah Wahab Hasbullah ,Mbah Bisri Syansuri.”Paparnya.

 

Sumi menambahkan pihaknya berharap pada pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan Aman,Damai dan Tentram sehingga tidak ada gesekan satu dengan yang lainya.

 

“Kami juga memohon dengan hormat ,insya’allah untuk pemilu 2024 menjadi paham,semua bisa damai,semua bisa lancer tidak ada gesekan antar satu dengan lainnya hanya beda pilihan.”Imbuhnya.

 

Kegiatan peringatan tahun baru islam 1 muharram 1445 Hijriyah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo itu di isi dengan kegiatan Istighotsah,Tahlil dan Ceramah Agama kondang KH.Abdul Muntholib yang kerap di panggil Kiai Kera Sakti.(Mec)

 

 

 

×
Berita Terbaru Update