Notification

×

Iklan

Iklan

19 Ranting Dilantik,Gedung Center MWCNU Krembung Di Resmikan KH.Marzuki Mustamar.

Sabtu, 08 Juli 2023 | Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T05:12:13Z


 

Sidoarjo.Terasdelta Panitia pelaksana Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung Kabupaten Sidoarjo menggelar pelantikan Pengurus Nahdlatul Ulama sekaligus meresmikan Gedung Center MWCNU Krembung di Dusun Rawan Rt 14 Rw 07 Desa Tanjegwagir.Jumat (7/6/23)Malam.

 

Pengukuhan 19 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) masa khidmah 2023-2028 itu dilantik langsung oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sidoarjo.Pelantikan itu dihadiri Ketua PCNU Sidoarjo,Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo,Pengurus MWCNU Krembung,Banom,Tokoh Masyarakat,Forkopimka Krembung,Pemerintah Desa Se Kecamatan Krembung dan sejumlah Ketua MWCNU yang ada di Wilayah Kabupaten Sidoarjo.

 

 

Dalam pelantikan itu,semua Pengurus Nahdlatul Ulama dari 19 Ranting di baiat oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sidoarjo dengan mengikuti sumpah untuk membesarkan Jamiyah Nahdlatul Ulama selama lima tahun kedepan.Dalam baiatnya,mereka diharapkan bisa menjalankan tugas-tugas NU tanpa pamrih sehingga kedepan semakin bermatabat dan maju sesuai target yang diharapkan.



Selain pelantikan,kegiatan itu juga disertai peresmian Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Krembung Kabupaten Sidoarjo.Pendatanganan Prasasti secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH.Marzuki Mustamar.

 

Gedung MWCNU Krembung itu sebelumnya merupakan Balai Kesehatan milik MWCNU Krembung dan kini sudah dialih fungsikan sebagai Pusat Kantor MWCNU Krembung.Sedangkan untuk pembangunan renovasi  dan penambahan Gedung Lantai 2 telah menghabiskan dana Rp.400 juta rupiah berasal dari anggaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui dana hibah PCNU sidoarjo dan salurkan kepada MWCNU Krembung.

 

Rencananya Gedung Center MWCNU Krembung ini akan difungsikan sebagai pusat kegiatan Nahdlatul Ulama baik Banom maupun Lembaganya.Program  Baitul Maal Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) untuk menuju kemandirian Nahdlatul Ulama nantinya juga akan di godok di Gedung baru MWCNU Krembung itu dengan harapan bisa terealisasi sesuai harapan Organisasi.

 

Ketua pelaksana pelantikan dan peresmian Gedung MWCNU Krembung serta Ketua MWCNU Krembung berharap usai pelantikan dan menempati gedung baru ini Pegurus NU Ranting Se MWC Krembung benar-benar bisa menjalankan program-programnya,salah satunya pembangunan Gedung Ranting NU Se MWCNU Krembung.

 

“Saat ini merupakan kegiatan pelantikan Pengurus Ranting NU Se  Kecamatan Krembung sekaligus presmian Gedung MWC Center Krembung,Untuk di Krembung Rantingnya itu 19 Ranting ,Gedung ini asalnya Balai Kesehatan dan karena sekarang di rubah statusnya menjadi Gedung MWC sehingga nanti menjadi Center MWCNU Krembung.”Kata Maksun Ketua Pelaksana.

 

“Seluruh Ranting harapan kami yaitu sinergi dengan NU dan Banomnya yang ada di Ranting-Ranting itu,lebih-lebih nanti harapan kami setiap Ranting itu harus mempunyai Kantor Ranting.Gedung ini bantuan hibah senilai 400 juta dari Pemda Sidoarjo yang lewat PCNU Sidoarjo dan disalurkan kepada kami.”Kata Moch.Suyanto Ketua MWCNU Krembung.

 

 

Diharapkan dengan dilantiknya Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama ditingkat Ranting itu bisa  bermanfaat bagi masyatakat khususnya terhadap warga Nahdliyin diberbagai program yang dimiliki NU,Banom maupun Lembanganya.(mec)

×
Berita Terbaru Update