Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan GKMNU,Satgas PCNU Sidoarjo Siap Meminimalisir Kasus Stunting Dilingkup Keluarga.

Sabtu, 08 Juli 2023 | Juli 08, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T05:06:46Z


 

Sidoarjo.Terasdelta – Ketua Satuan Gugus Tugas (SATGAS) Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo siap meminimalisir jumlah kasus stunting dilingkup keluarga.Jumat (7/7/23)Malam.

 

Hal itu diungkapkan Riza Ali Faizin saat menerima kop surat dari satgas GKMNU MWCNU Krembung bersamaan digelarnya pelantikan Pengurus Nahdlatul Ulama Ranting Se MWCNU Krembung dan peresmian Gedung Center MWCNU Krembung di Dusun Rawan Desa Tanjegwagir.

 

Penerimaan disaksikan oleh KH. Zainal abidin Ketua PCNU Sidoarjo,Ketua MWCNU Krembung H.Moch.Suyanto,Banom,Tokoh Masyarakat,Forkopimka Krembung,Pengurus NU Ranting Se MWCNU Krembung dan Pemerintah Desa Se Kecamatan Krembung.

 

Riza Ali Faizin menyatakan ada enam dimensi program Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama yang nantinya harus dijalankan mulai tingkatan satgas GKMNU MWCNU hingga satgas GKMNU Ranting atau Desa.Ke enam program tersebut diantaranya Relasi Maslahat,Keluarga Sejahtera,Keluarga Sehat,Keluarga Terdidik,Keluarga Moderat dan  Keluarga Sinta Alam.

 

“Ada 6 segmen dimensi gerakan GKMNU di samping dunia pendidikan ,nanti juga ada didunia kesehatan ,yang mana dibidang kesehatan ini kita nanti akan bekerja yang sangat-sangat berkolaborasi ke semua lini baik itu dengan Pemerintahan baik itu NU,Banom dan Pemerintah Desa Setempat.”Katanya.

 

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo itu juga mengaku dari sekian program itu satgas GKMNU PCNU Sidoarjo siap bergerak dan berfokus pada program kesehatan dilingkup keluarga,yang dimana saat ini Kabupaten Sidoarjo angka stuntingnya dinilai masih tinggi.Dengan demikian,pihaknya meminta kepada semua Banom yang tergabung dalam satgas GKMNU untuk bersinergi dengan semua pihak baik Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa.

 

“Fokusnya adalah dilingkup keluarga ,jadi apa permasalahannya dikeluarga kalau hari ini banyaknya kasus stunting ,maka sahabat-sahabat bagaimana nu dan gkmnu yang ada di krembung ini meminimalisir penambahan jumlah stunting.”Tambahnya.

 

 

Ketua satuan gugus tugas (SATGAS) Gerakan Kelurga Maslahat Nahdlatul Ulama Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Krembung mengaku siap menjalankan intruksi program-program dari satgas GKMNU PCNU Sidoarjo.Pihaknya juga telah merekomendasikan satgas GKMNU untuk 19 Ranting Se Majelis Wakil Cabang Krembung.

 

“Kita sebagai satgas GKMNU Kecamatan Krembung akan menjalankan apapun programnya di intruksikan oleh satgas GKMNU PCNU Sidoarjo .Kita masih menunggu arahan lebih lanjut dari satgas PCNU,ini masih taraf pembentukan.”Ungkap Fahrizal Muafi.

 

 

Satgas GKMNU MWCNU Krembung ini merupakan satgas GKMNU pertama kali yang telah menyerahkan rekomendasi kepada satgas GKMNU PCNU Sidoarjo dalam mewujudkan keluarga maslahat.(mec)

 

×
Berita Terbaru Update