Notification

×

Iklan

Iklan

25 Th Harlah PKB, Ketua PCNU Sidoarjo Sebut NU Lebih Besar Dari PKB & Partai-Partai Se Indonesia.

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T07:44:19Z


 

Sidoarjo.Terasdelta – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo sebut Nahdlatul Ulama lebih besar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan partai-partai yang ada di Indonesia.

 

Ungkapan pembandingan antara NU dan Partai Politik itu di sampaikan KH.Zainal Abidin,M,PdI, saat memberikan sambutannya dalam hari lahirnya Partai Kebangkitan Gangasa (PKB) ke 25 tahun di halaman Kantor DPC PKB Sidoarjo Jl.Perum Puri Airlangga Blok Q No -6 Sidoarjo. Sabtu (29/7/23) Pagi.

 

Turut hadir dan menyaksikan H.Subandi SH. Ketua DPC PKB Sidoarjo,Anggota DPRD Sidoarjo Fraksi PKB,jajaran pengurus DPC PKB Sidoarjo,DPAC PKB Se Kabupaten Sidoarjo, PCNU Sidoarjo,Banom NU,Simpatisan dan Komunitas Sepeda Onthel Sidoarjo.

 

KH.Zainal Abidin membandingkan organisasi Nahdlatul Ulama dengan Partai Politik yang ada di indonesia karena tetap Nahdlatul Ulama lebih besar dari Partai-Partai yang ada di Indonesia.

 

“Di akui dan tidak di akui Nahdlatul Ulama akan hidup selamanya asal zaman masih ada dan NU tetap masih ada. namun jika partai politik masih menyesuaikan kondisi politik dalam Negeri atau yang ada di tanah air.”Ungkapnya.

Kiai Zainal juga mengajak kepada semua masyarakat untuk tidak berprasangka buruk terhadap Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya,NU dan PKB dinilai ada kedekatan emosional yang cukup mendalam ,apalagi kantor DPC PKB Sidoarjo dan PCNU Sidoarjo masih menjadi satu sehingga PKB dan NU di wilayah Sidoarjo masih kompak dan rukun.

 

“Oleh karnanya jangan su’udzon macem-macem malah berprasangka buruk.saya dan kalian semuanya sudah menjalin hubungan emosional yang luar biasa ,Kantornya jadi satu.”Paparnya.

 

Ia juga menambahkan ada 4 program unggulan PCNU Sidoarjo yang bisa di sinergikan dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Ke 4 program tersebut Masjid membangun Masjid,Madrasah membangun Madrasah,Rumah sakit membangun Klinik dan penguatan Ekonomi melalui BMTNU Sidoarjo.

 

“4 program ini kalau dikerjasamakan dengan partai politik yang ada di sidoarjo ,kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo ,saya yakin itu untuk kepentingan kemaslahatan umat khususnya warga sidoarjo.”Tambahnya.

 

PCNU Sidoarjo berharap 4 program tersebut bisa dikerjasamakan karena NU hanya sebagai organisasi keagamaan sosial dan NU tidak mempunyai kewenangan kebijakan sehingga yang mempunyai kewenengan adalah Partai Politik dan Pemerintah Daerah.(Mec)

×
Berita Terbaru Update