Notification

×

Iklan

Iklan

Akhir MPLS, 425 Siswa SMK Walisongo 1 Gempol Deklarasi Komitmen Anti Narkoba & Tolak Aksi Bullying.

Sabtu, 29 Juli 2023 | Juli 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-29T08:57:34Z


 

Pasuruan.Terasdelta – Sebanyak 425 Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Walisongo 1 Gempol Kabupaten Pasuruan melakukan Deklarasi Komitmen Anti Narkoba dan Tolak Aksi Bulyying.

 

 

Deklarasi itu digelar saat diakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa didik baru kelas 10 dengan di ikuti siswa kelas 11 dan 12 semua jurusan mulai DKV,Akutansi dan Keuangan Lembaga,Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis dan Teknologi Farmasi yang dilakukan di ruang Aula SMK Walisongo 1 Gempol. Turut disaksikan para Dewan Guru .Sabtu (29/7/23) Pagi.

 

Ada sejumlah poin dalam deklarasi komitmen bersama untuk tidak menggunakan narkoba dan melakukan aksi perundungan atau bulying di dalam lingkungan sekolah antara lain menjaga integritas dan etika di sekolah,membiasakan budaya religi dan industri,membangun kolaborasi dan dukungan yang baik antar sesama.



Maesyah Dewi Rahmaningum Ketua SOSIS SMK Walisongo 1 Gempol mengaku deklarasi komitmen bersama ini dinilai sangat bagus untuk menekankan angka kenakalan remaja seperti mengantisipasi peredaran narkoba dan perundungan terhadap temannya sendiri.

 

“ Ya saya kira kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua siswa ,apalagi semua siswa juga bersediah melakuan tanda tangan di kain putih besar sebagai simbolis keseriusannya.”Ungkapnya.

 

Mashudi Zakariah Kepala SMK Walisongo 1 Gempol menyatakan adanya deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama para siswa ini diharapkan dapat menekan terjadinya aksi bulyying dan peredaran narkoba yang marak beredar di kalangan pelajar.

 

“Karena di sekolahan kami berlandaskan ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah berkarakter ,unggul dan smart yang disingkat swasa berwajah bagus, maka kami mengarahkan siswa didik kami menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan unggul di bidangnya.”Paparnya.

 

Sebelum menggelar deklarasi komitmen bersama,Ratusan siswa SMK Walisongo 1 Gempol itu menggelar doa bersama Tahlil dan dewan guru memberikan santunan kepada anak yatim dalam memperingati bulan Asyuro atau bulan Muharram.(Mec)

 

×
Berita Terbaru Update