Notification

×

Iklan

Iklan

Alami Kelangkaan,Pangkalan LPG Di Wilayah Porong Kehabisan Stok Gas LPG 3 Kg.

Kamis, 27 Juli 2023 | Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-27T10:39:11Z


 

Sidoarjo.Terasdelta – Pangkalan Rahmat Budi Prasetya Kelurahan Gedang Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo mengalami kelangkaan stok tabung Gas LPG ukuran 3 Kilogram. Kamis (27/7/23) Siang.

 

Kelangkaan LPG itu sudah terjadi sejak sebulan terakhir dan pemilik telah memberikan tanda bertuliskan LPG HABIS sebagai upaya warga yang akan membeli bisa mengetahuinya.Dari kondisi itu, ratusan tabung gas LPG kosong menumpuk dan pemilik pangkalan hanya bisa menunggu pengiriman datang.

 

Heni Herawati pemilik pangkalan LPG 3 Kg mengaku sulit mendapatkan tabung gas LPG dengan jumlah besar karena adanya pembatasan pembelian dari Disttibutor. jika sebelum adanya kelangkaan LPG,pengkalan ini bisa menerima 250 tabung gas LPG, namun kini hanya bisa mendapatkan 150 tabung saja.

 

“Pokoknya semenjak datang itu saya di batasi ,jadi gak seperti dulu kemungkinan saya bisa mencapai 200 lebih sekarang batasi hanya 150 saja.”Paparnya.

 

Ia juga menyatakan bagi warga khusus rumah tangga yang ingin membeli tabung LPG dipersilahkan,namun dibatasi 1 hingga 2 tabung LPG saja. Sedangkan untuk selain warga Kelurahan Gedang,pihaknya meminta menunjukkan KTP maupun Kartu Keluarga dan itupun akan dilayani jika sudah memenuhi ketersediaan warga setempat.

 

“Untuk rumah tangga 1 sampai 2 saja,untuk warga lain sementara kalau 1 hingga 2 juga gak papa ,kalau misalkan sini sudah terpenuhi ,kemungkinan orang luar harus memenuhi persyaratan ya seperti itu kayak KTP dan KK ,namun sementara tidak melayani orang luar dulu.”Pungkasnya.

 

Pemilik pangkalan menambahkan saat ini tidak melayani pembelian dengan jumlah yang cukup besar seperti pedagang membawa kranjang dan hanya memfokuskan kebutuhan warga kelurahan gedang. Sedangkan untuk soal harga tetap stabil.

 

“Alhamdulillah disini sudah tercukupi ya,kalau untuk yang bawa banyak-banyak itu yang belum bisa ,jadi saya mengkhususkan daerah sini saja,ndak ada stabil Rp.16 ribu rupiah.”Ujar Heni Herawati.



Salah satu warga yang sempat membeli tabung Gas LPG 3 Kilogram mengaku sangat kecewa karena tidak bisa mendapatkan satu tabung gas LPG. Padahal sudah tiga kalinya ia datang untuk membeli tabung gas LPG, namun tetap saja ketersidaannya masing kosong dan habis.

 

“Tadi mau rencana beli tabung LPG ,kebetulan habis ,mulai kemarin juga beli tapi habis jadi katanya nanti sore datang ,ya semoga nanti sore datang betulan.”Cerita Fathur.

 

Pemilik pangkalan maupun warga berharap ketersediaan tabung gas LPG 3 Kilogram segera normal kembali sehingga tidak ada pembatasan pembelian.(Mec)

×
Berita Terbaru Update