Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Asyuro, Guru & Siswa SMP Wahid Hasyim 8 Waru Santuni 78 Anak Yatim Dan Piatu.

Jumat, 28 Juli 2023 | Juli 28, 2023 WIB Last Updated 2023-07-28T06:41:44Z


 

Sidoarjo.Terasdelta - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wahid Hasyim 8 Waru dari Yayasan Amanat Nahdlatul Ulama (AMANU) memperingati hari Asyuro dengan memberikan santunan kepada 78  anak yatim dan piatu.

 

Pentasarufan satu paket bingkisan sembako dan uang santunan senilai Rp.100 ribu rupiah itu secara simbolis diberikan oleh H.Nuryadi,M.Pd. Kepala SMP Wahid Hasyim 8 Waru,Jajaran Guru,Siswa dan Donatur yang  dilakukan di halaman SMP Wahid Hasyim 8 Waru. Jum’at (28/7/23) Pagi.

 

Nuryadi Kepala Smp Wahid Hasyim 8 Waru mengaku bantuan sembako maupun uang santunan itu merupakan hasil swadaya guru maupun siswa,yang kemudian di tasarufkan kepada anak-anak yatim dan piatu pada peringatan hari anak yatim atau yang dikenal hari Asyuro. Masing-masing Guru,Siswa maupun Donatur bersama-sama memberikan bantuan satu paket bingkisan sembako dan uang santunan.

 

“Keluarga besar SMP Wahid Hasyim 8 Waru secara kebetulan di 10 Muharram 1445 Hijriyah ini memperingati hari kemenangan anak yatim piatu sehingga kami bersama keluarga besar dan orang tua wali murid mengumpulkan dana untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu.”Ungkapnya.



Ia juga menyatakan sengaja memberikan kepada 78 anak yatim dan piatu karena bertepatan dengan momen Hut Kemerdekaan RI. Selain itu,peringatan hari Asyuro ini juga memberikan Edukasi kepada para siswa agar terbiasa berbagai kepada anak-anak yatim dan piatu dikala 10 Asyuro.

 

“Kegiatan ini sudah kami lakukan dari 2 tahun yang lalu dan ini kita programkan sehingga salah satu bentuk pembelajaran berbagai bersama dari anak-anak kepada teman-temannya yang momennya adalah disamakan dengan kegiatan 10 muharram yaitu hari Asyuro.”Paparnya.

 

Peneriman bantuan dan santunan itu merupakan siswa yatim dari Wahid Hasyim 8 Waru sebanyak 38 siswa dan dari sekolah dasar serta Madrasah Ibtidaiyah sekitar Sekolah sebanyak 42 siswa.

 

“Anak-anak yatim itu di peroleh dari SMP Wahid Hasyim sendiri itu ada sebanyak 38 siswa dan dari SD dan MI sebanyak 42 siswa.”Ujar H.Nuryadi.

 

Momen hari Asyuro itu merupakan hari kemenangan bagi anak-anak yatim dan piatu ,yang dimana semua umat muslim berbondong-bondong menyatuni dan mencari pahala serta keberkahannya.(Mec)

×
Berita Terbaru Update