Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, NU Kebonsari Menjadi Tempat Studi Sharing Berkat Juarai PWNU Award 2018.

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T02:53:14Z


 


Sidoarjo.Terasdelta - Juara satu PWNU Award 2018,Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PWNU) Kebonsari MWCNU Candi Kabupaten Sidoarjo gencar disowani oleh Pengurus NU di tingkat Kabupaten,Provinsi hingga luar Provinsi untuk Studi Sharing. Senin (31/7/23).

 

Salah satu Pengurus Nahdlatul Ulama yang mengunjugi kali ini adalah PRNU Ganjalan MWC Gondanglegi Kabupaten Malang.kunjungan diterima oleh PRNU Kebonsari MWCNU Candi Kabupatens Sidoarjo di Masjid Al Mubarrok. Sabtu (29/7/23) Malam.

 

Kunjungan pengurus NU di PRNU Kebonsari ini bukan kali ini saja, Tercatat sudah ada 7 pengurus Nahdlatul Ulama dari lintas provinsi maupun Kabupaten se Jawa Timur telah menimbah ilmu dari Lembaga Amil Aakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kebonsari.

 

Ke 7 itu antara lain dari Pengurus MWCNU Banyuanyar Probolinggo,pengurus NU dari NTB,Kudus Jawa Tengah,Babat Lamongan,Bulu Lawang Malang,PRNU Ganjaran Gondanglegi Malang dan beberapa pengurus NU seputaran Kabupaten Sidoarjo.

 

 

H.R.Sardjono Rois Syuriah Ranting NU Kebonsari MWCNU Candi mengaku telah memberikan pembekalan materi keberhasilan dalam menata organisasi Nahdlatul Ulama sesuai prosedur mulai Adiminitrasi hingga gerakannya kepada masyarakat. Tak hanya itu,pihaknya juga memberikan kiat dan pengalamannya pertama kali mendirikan Amil Zakat hingga mendirikan sebuah Panti Asuhan yang dimana pengalaman tersebut didasari dari niat tulus dan disertai gerakan kotak koin Lazisnu disetiap rumah-rumah warga untuk kepentingan kemaslahatan umat hingga membuktikan hasil gerakannya kepada masyarakat dalam kegiatan sosial.

 

“Pokok-pokok materi yang diberikan adalah bidang Lembaga Prekonomian Umat,Lembaga Lazisnu itu yang paling pokok,nah didalam ini kita dalam rangka untuk saling berbagi ilmu penataan manajemen bidang keoraganisasian dan bidan pemulaan prekonomian.”Ungkapnya.

 

Kiai sardjono panggilan akrapnya juga meminta kepada PRNU  Ganjaran untuk tidak berkecil hati dalam membesarkan jamiyah Nahdlatul Ulama. Sebab liku-liku dalam membesarkan Nahdlatul Ulama banyak rintangannya,namun harus tetap bisa mengendalikan secara kompak antar pengurus.

 

“Rencana pembenahan awal Ranting NU yang kami sampaikan adalah bagaimana menata awal perencanaan di dalam menejemannya ,bagaimana melihat sesuatu kelebihan dan kekurannya yang ada diwilayah masing-masing.”Pintanya.

 

 

 

Nawawi Ketua PRNU Ganjaran MWC GondanLegi Malang mengaku sengaja menimbah ilmu dalam Studi Sharing di Lazisnu Kebonsari ini karena telah meraih juara 1 PWNU Award pada tahun 2018 silam.

 

 

“Kita sebenarnya Ranting Ganjaran itu  banyak sekali permasalahan dan kepingin sekali mendapatkan solusi terbaik untuk kemajuan ranting,akhirnya kita Browsing di Facbook dan seterusnya akhirnya menemukanlah alamat yang kita tujuh ini.kita melihat disana bahwa Ranting Kebonsari ini pernah mendapatkan Juara di NU Award 2018.”Ungkapnya.

 

Ia juga menyatakan banyak yang sudah bisa di petik dari pembekalan Studi Sharing di Ranting NU Kebonsari MWCNU Candi Kabupaten Sidoarjo. Rencananya hasil dari Studi Sharing ini pihaknya akan mengadopsi berbagai ilmu dari pengurus Nahdlatul Ulama Ranting Kebonsari untuk dijadikan motivasi kebangkitan jamiyah Nahdlatul Ulama di rantingnya.

 

“Ya secara keseluruhannya banyaj sich,mungkin daris segi yang banyak pengalaman yang sudah dipaparkan oleh narasumber disini, alhamdulillah salah satu daris segi yang banyak itu insya’alloh kita bisa Implementasikan.”Paparnya.

 

 

Nawawi menambahkan pihaknya mengakui banyak kelemahan salah satunya di adminitrasinya jika melihat dokumen-dokumen tayangan yang dimiliki Ranting Kebonsari sudah memilih semuanya,namun lemah di manajemen dan kurang bisa melihat potensi kelemahan serta kelebihannya.

 

“Memang sich tidak bisa dipungkiri semua ada kekurangan dan kelebihannya ,sebenarnya secara mayoritas kita itu kelmahannya ada di Adminitrasi.”tambahnya.

 

 

 

 

Diharapakan dengan adanya studi sharing ini,pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Ganjaran bisa mencontoh organisasi nu yang sudah berhasil.(Mec)

 

×
Berita Terbaru Update