Notification

×

Iklan

Iklan

Sidak Pasar Ikan,Subandi Serap Aspirasi Pedagang Ikan & Nelayan Soal BBM Serta Konsidi Pasar

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-11T01:05:44Z


 

Sidoarjo.Terasdelta - Wakil Bupati Sidoarjo serap aspirasi keluhan para Pedagang maupun Nelayan terkait mahalnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar,begitu juga perihal kondisi Pasar Ikan yang sering bocor.Selasa (11/7/23).

 

Hal itu diungkapkan H.Subandi S.H saat melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Tambakcemandi Kecamatan Sedati pada Senin 10/7/23.

 

Dalam sidaknya,Wabup Sidoarjo dikeluhkan para Nelayan perihal mahalnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar untuk melaut.Harga mahal BBM tersebut dinilai sangat berdampak pada harga jual ikan yang ada di Pasar Ikan Tambakcemandi Kecamatan Sedati.

 

“Kalau Nelayan ini mencari BBM mudah tentu orang-orang yang berjualan ikan akan terangkat juga karena bahannya lebih murah,Cuman kalau BBM ini harganya tinggi tentunya para Pedagang disini juga susah.”Tegas H.Subandi S.H.

 

Selain BBM,Subandi juga menyerap aspirasi para Pedagang Ikan terkait kondisi Pasar yang dinilai sudah waktunya ada perbaikan atau renovasi.Sebab,kondisi pasar ini ketika hujan mengalami bocor dan mengakibatkan becek sehingga dinilai tidak nyaman bagi para Pedagang ketika berjualan.

 

“Revitalisasi bisa ya,nanti kita sampaikan gimana objeknya ini apakah tanah ini milik Desa tentu kita akan perbaiki cuman kalau tanahnya Angkatan Laut tentu kita ada komunikasi dengan pihak Anggatan Laut,biarkan nanti tempat ini juga bisa lebih layak.”Katanya.

 

Salah satu Pedagang mengaku kondisi Pasar Ikan Tambakcemandi saat ini mengalami bocor dan berdampak becek ketika di Musim penghujan tiba.

 

‘Becek,ya ada bocor ,ya gak semua sih ,harapan saya ada renovsi dan ini Pasar Juanda, ya tergantung Juanda kalau kita,ya sudah berjualan puluhan tahun.sebenarnya pas Sabtu Minggu aja ramai sini itu, setiap hari kita bayar Rp.5000 Rupiah.”Cerita Taufik.

 

Pihak Pemerintah Kabupaten Sidoarjo akan mengajukan Dana Merevitalisasi Pasar dengan menggunakan Perubahan Anggaran Keuangan (P-A-K) di Tahun 2024 mendatang,dengan satu syarat jika objek pasar tidak bermasalah.(Mec)

×
Berita Terbaru Update