Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Koin 1000 Sehari, NU Kebonagung Berbagi & Siap Luncurkan Mobil Ambulan.

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T04:26:16Z


 


Sidoarjo.Terasdelta – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kebonagung Majelis wakil Cabang (MWC) Sukodono Kabupaten Sidoarjo mewujudkan Koin Seribu Sehari dengan berbagi kepada 70 anak yatim piatu,dhuafa dan siap luncurkan Mobil Ambulan. Senin (31/7/23).

 

Pentasaruhan hasil pengumpulan koin 1000 sehari itu digelar

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) bersama Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama Ranting Kebonagung yang dilakukan didalam Musholah Wakof H.Nur Adnan Abu Bakar Dusun Bogem Rt 02 Rw 01 Desa Kebonagung. Ahad (30/7/23) Pagi.

 

Kegiatan itu dihadiri Pengurus Ranting NU Kebonagung,Takmir Musholah,Banom NU,Lembaga NU,Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat Ranting Kebonagung.

 

M.Handoyo Ketua LPNU Ranting Kebonagung mengaku dana pentasarufan bagi anak yatim dan dhuafa itu berasal dari hasil pengumpulan koin seribu sehari yang tersebar di rumah-rumah warga.

 

“Program santunan yatim piatu,dhuafa ini sekitar 70 yatim piatu,fakir miskin dan dhuafa, Dana yang diambilkan dari koin seribu sehari seluruh kebonagung ,kita bagikan kaleng koin kemudian kita kumpulkan tiap Rt.”Ungkapnya.

 

Ia juga menyatakan perolehan koin tersebut,setiap bulannya fluktuatif rata-rata mendapatkan 3 hingga 5 juta rupiah yang diperuntukkan untuk program Bea Siswa Pendidikan,Prekonomian,Keagamaan,Santunan dan Kemandirian Lembaga.

 

“Harapan dari kegiatan ini kita mengajak kepada seluruh masyarakat kita bareng-bareng berbagi kebahagiaan ,kita dengan fakir miskin ,yatim piatu dan dhuafa.”Paparnya.

 

M.Imam Mahfudi Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kebonagung mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Lazisnu bersama LPNU dalam melayani warga dibidang sosial. Apalagi NU Ranting Kebonagung sendiri dalam waktu dekat akan meluncurkan Mobil Ambulan sehingga perlu ada peningkatan program kemaslahatan umat.

 

“Untuk program saat ini insya’alloh dalam waktu satu bulan atau dua bulan kedepan ,NU Ranting Kebonagung meluncurkan MobilAambulan untuk transportasi para masyarakat yang membutuhkan.”Ungkapnya.

 

 

Gus Imam nama panggilan akrapnya juga menyatakan kendaraan kesehatan itu merupakan pemberian dari hamba alloh yang tidak bisa di sebutkan namanya.

 

“Ini alhamdulillah Ambulan yang di hibahkan kepada NU ini adalah dari donatur dari hamba alloh dan tidak mau di sebutkan namanya.”Tuturnya.

 

Saat ini Ranting NU Kebonagung telah berfokus pada toko NUMART sehingga bisa menghidupkan prekonomian warga khususnya masyarakat nahdliyin.(Mec)

×
Berita Terbaru Update