Notification

×

Iklan

Iklan

Teguhkan Semangat Organisasi, PAC GP Ansor Sidoarjo Sukses Gelar Pelantikan dan Raker

Senin, 31 Juli 2023 | Juli 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-31T02:52:57Z


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sidoarjo Kota, Kabupaten Sidoarjo menggelar pelantikan dan dan rapat kerja (raker) masa khidmat 2022-2024 yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Riyadlul Jannah, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu-Ahad (29-30/07/2023). 




Pelantikan dan raker ini diikuti oleh segenap pengurus PAC GP Ansor Sidoarjo dan Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Sidoarjo. 


Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sidoarjo Rizza Ali Faizin dalam sambutannya mengucapkan selamat mengabdi dan selamat bertugas kepada segenap pengurus PAC GP Ansor Sidoarjo masa khidmat 2022-2024, semoga pengurus yang telah dilantik dapat mengemban dan melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab, lebih semangat dan bermanfaat bagi masyarakat sidoarjo.  


"Ansor itu gerakanya berjalan secara tertib, Bagus tidaknya tergantung pada semua pengurus, keuntungan geografis bagi PAC GP Ansor Sidoarjo merupakan potensi lebih, tinggal bagaimana caranya dapat menjalankan roda organisasi yang baik dan benar," ujarnya.  


Sementara, Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), KH M Nasihin dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan dan raker PAC GP Ansor Sidoarjo. Dirinya berpesan dan mengajak seluruh pengurus untuk tetap ikhlas dalam berkhidmah di organisasi GP Ansor. 


“Berkhidmahlah di organisasi ini dengan ikhlas dan semangat, toh berapapun jumlah pemuda gerakan ansor yang aktif, tidak menjadi tolak ukur dan alasan kita untuk tidak melangkah maju berjuang. Ibarat kemenangan perang badar meskipun jumlah pasukan Quraisy empat kali lipat pasukan muslim, tetapi atas izin Allah Perang Badar dimenangkan oleh pasukan muslim," tuturnya 


Di sisi lain, Ketua PAC GP Ansor Sidoarjo Irfan Sultoni menegaskan, dalam raker ini dibahas beberapa program kerja, terutama terkait kemandirian organisasi melalui pemberdayaan ekonomi, departemen dakwah dan kajian ilmiah serta kominfo yang aktif menginfokan kegiatan di media sosial sebagai wujud dakwah digitalisasi.


"Gerakan Pemuda (GP) Ansor, hendaknya tetap kukuh dalam mengabdi. Sebab, khidmah selama ini untuk meneruskan perjuangan masyayikh dan kiai untuk selalu menjaga dan berkhidmat bagi NU. Dengan ketulusan tersebut rezeki dan keberkahan akan selalu ada dan mengalir,". 


Harapannya semoga PAC GP Ansor Sidoarjo ke depan semakin maju dan mandiri, kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini,” tegasnya. 


Pelantikan dan raker ini dihadiri oleh pengurus PC GP Ansor Sidoarjo, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sidoarjo. Tampak hadir pula, sejumlah badan otonom (banom) dan lembaga MWCNU Sidoarjo, pembina PAC GP Ansor Sidoarjo dan tamu lainnya. (red). 

×
Berita Terbaru Update