Notification

×

Iklan

Iklan

Ngaji Kebangsaan, Ketua PCNU Sidoarjo : NU Saat Ini Berkembang Pesat Diluar Negeri.

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T10:02:32Z


 


Sidoarjo.Terasdelta – KH.Zainal Abidin Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menginformasikan kemajuan organisasi Nahdlatul Ulama Didalam Negeri maupun luar Negeri saat ini semakin pesat. Tercatat sudah ada sekitar Seratus Sembilan Puluh Pengurus Cabang Istimewah Nahdlatul Ulama (PCINU) diluar Negeri telah terbentuk. Senin (28/8/23)

 

Pernyataan itu diungkapkan saat mengisi kegiatan Lailatul Ijtima’ Kemerdekaan di Balai Desa Tambakrejo yang digelar oleh Pengurus Ranting Nahdaltul Ulama (PRNU) setempat. Ahad (27/8/23) Malam.

 

Turut hadir dalam Lailtul Ijtima’ edisi spesial Kemerdekaan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Fraksi PKB H.Riza Ali Faizin,Kepala Desa Tambakrejo Sutrisno,Ketua Tanfidziah PRNU Tambakrejo,Tokoh Masyarakat dan warga Nahdliyin se Ranting setempat.

 

KH.Zainal Abidin saat memberikan tausyiahnya menyatakan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama berlambang gambar bola dunia tidak bisa dianggap enteng atau sebelah mata karena kepengurusan organisasi ini telah terbentuk mulai di tingkat Ranting NU,MWCNU,PCNU,PWNU,PBNU hingga PCINU.

 

“Sampean tidak akan menemukan sebuah organisasi yang sekarang ini usianya sudah 100 tahun kemudian cabang-cabang istimewah ternyata ada sekitar 190 PCINU yang tersebar di luar seluruh Dunia.”Paparnya.

 

Kiai Zainal juga mengaku dari sekian negara yang sudah terbentuk kepenguran PCINU menandakan organisasi sosial keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) kini telah benar-benar mendunia seperti sebesar lambangnya.

 

“Insya’allah nahdlatul ulama nanti ada namanya NU Indonesia,NU Malaysia,NU Afghanistan,NU Syiriah,NU Saudi Arabbiah dan lain sebagainya.”Ungkapnya.

 

Subagio Ketua Tanfidizah PRNU Tambakrejo MWC Krembung menyatakan sengaja menggelar Lailatul Ijtima’ Kemerdekaan dengan menghadirkan KH. Zainal Abidin Ketua PCNU Sidoarjo agar masyarakat khususnya warga Nahdliyin bisa mengetahui dan akan paham terkait sejarah organiasi Nahdlatul Ulama atau Aswaja.

 

“Kami mengundang Kiai Zainal Abidin ini untuk memberikan kajian Aswaja kemudian yang memiliki nilai-nilai kebangsaan ,jadi mengajarkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat dan juga tentang ideologi Aswaja.”Ujarnya.

 

Kegiatan Lailaitul Ijtima’ Kemerdekaan ini rencananya akan digelar pada setiap setahun sekali dibulan Agustus dalam momen HUT Kemerdekaan RI. Lailatul Ijtima’ ini sebelumnya juga telah dilakukan oleh PRNU Tambakrejo disetiap sebulan sekali yang digelar dari Musholah-Musholah maupun Masjid-Masjid se Ranting setempat.(Mec)

×
Berita Terbaru Update