Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Harlah 94 Ma’arif NU, Ratusan Siswa NU Ikuti Olympiade Sains Rebutkan Piala Ma’arif Fair 2023.

Sabtu, 02 September 2023 | September 02, 2023 WIB Last Updated 2023-09-02T07:50:07Z


 


Sidoarjo.Terasdelta - Ratusan siswa dibawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Sidoarjo mengikuti Olympiade Sains dalam rangka menyambut Harlah 94 Ma’arif NU sekaligus menyemarrakan rangkaian Ma’arif NU Fair 2023 di MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo. Sabtu (2/9/23) Pagi.

 

Olympiade Sains secara simbolis dibuka oleh Nanang Wahyono ketua panitia Ma’arif NU Fair 2023 PC LP Ma’arif NU Sidoarjo. Turut hadir dan menyaksikan Ketua PC LP Ma’arif NU Sidoarjo Misbahuddin,Sekretaris PC LP Ma’arif NU Sidoarjo M.Hamim Thohari,Ketua panitia Olympiade Sains M.Syaifullah Asy’ari serta jajaran PC LP Ma’arif NU Sidoarjo.

 

Nanang Wahyono menyatakan Olympiade Sains ini diikuti sebanyak 402 peserta dari semua tingkatan pendidikan mulai dari SD,MI,SMP,Mts,SMA,SMK dan MA dibawah naungan PC LP Ma’arif NU Sidoarjo. untuk peserta ditingkatan SD,MI diikuti sebanyak 144 siswa. tingkatan SMP,Mts sebanyak 179 peserta dan SMA,SMK dan MA sebanyak 79 peserta.

 

“Dari Olympiade Sains ini mapelnya diantaranya Aswaja,IPA,Matematika dan IPS.”Paparnya.

 

Nanang juga mengaku jika Olympiade Sains itu dalam merebutkan piala penghargaan dari Ma’arif NU Fair 2023 PC LP Ma’arif NU Sidoarjo dalam berbagai kategori pertandingan ilmu pengetahuan dengan diberikan waktu kurang lebih 1 jam lebih.

 

“Untuk juaranya nanti ada juara 1,juara 2 dan juara 3 dan nanti sebagai Reward,prestasi yang diraih oleh seluruh siswa yang mengikuti lomba ini diberikan piala tropi dan juga pembinaan kepada peserta yang betul-betul sebagai juara.’Ungkapnya.

 

Kepala SMP YPM 6 Tarik ini juga menambahkan digelarnya Olympiade Sains ini bertujuan untuk melahirkan siswa-siswi Nahdlatul Ulama yang mampu bersaing secara kualitas dan memiliki intelektual yang nantinya bisa digunakan sebagai bekal kedepannya.

 

“Tujuan agar siswa-siswi dibawah naungan LP Ma’arif NU Sidoarjo menjadi siswa yang mampu bersaing secara kualitas dimanapun berada memiliki intelektual yang nanti digunakan sebagai bekal anak-anak dimanapun.”Tambahnya.

 

Tidak menuntut kemungkinan,bagi sang juara akan diikutkan dalam Olympiade Sains yang lebih tinggi tingkatannya baik ditingkat umum di Kabupaten maupun ditingkat umum Provinsi Jawa Timur,bahkan ditingkat Nasional.(Mec)

×
Berita Terbaru Update