Notification

×

Iklan

Iklan

Haul Pendiri YPM, 10 Ribu Jamaah Ikuti YPM Bersholawat Bersama Habib Muchsin

Jumat, 22 September 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T08:24:42Z



Sidoarjo, terasdelta.com - Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif (YPM) menggelar YPM bersholawat. Acara yang dipusatkan di halaman Universitas Maarif Haysim Latif (Umaha) Ngelom Megare, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo itu diikuti sekitar 10 ribu jamaah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Pendiri YPM ke-19, KH. Munir Hasyim Latif. 

Menurut Ketua YPM, Ir. H Ahmad Makki, YPM bersholawat ini merupakan rangkaian dari 1 Dekade Umaha dan 25 tahun perguruan tinggi YPM. Kegiatan ini tidak hanya diikuti keluarga besar YPM, melainkan untuk umum, masyarakat luas juga bisa mengikuti. 




"Kita ingin memberikan persembahan terbaik, fenomenal baik di internal maupun masyarakat. Sehingga rangkaian 1 Dekade Umaha tidak hanya berhenti kemarin saja, pada kick-off. Hari ini Sholawatan dan sampai April mendatang akan ada banyak kegiatan," kata Gus Makki kepada wartawan, Kamis malam (21/9/2023). 

Menjelang jaman akhir, lanjut Gus Makki, ibadah yang paling mudah dan cepat adalah bersholawat. Dengan adanya sholawatan ini, diharapkan kondisi masyarakat tenang, damai, dan mampu menghadapi berbagai tantangan.

Sementara itu Rektor Umaha, dr. H Hidayatullah, Sp.N mengatakan, sholawatan sudah menjadi budaya di lingkungan YPM. Dan YPM bersholawat ini bertepatan juga dengan Haul Pendiri, KH Hasyim Munir Latif.

"Selain kick-off 1 Dekade Umaha, Kami juga mengadakan yasinan, tahlil, ratibul haddad dan sholawatan ini dengan harapan kelak mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW," pungkasnya. 


Dari pantaun di lokasi, nampak antusias dan penuh khidmat puluhan ribu jamaah baik laki-laki maupun perempuan, yang memadati halaman Umaha larut bersholawat bareng Habib Muchsin Al Hamid dengan diiringi Hadroh Ahbaabul Musthofa Sidoarjo. (Sam/Lid).
×
Berita Terbaru Update