Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa, Dua Dokter Cilik MINU KH Mukmin Periksa Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo

Jumat, 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T15:35:46Z

 


Sidoarjo, terasdelta.com - Dua dokter cilik Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama Kiai Hasan (MINU KH) Mukmin Sidoarjo, periksa tensi darah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi, M.Pd. disela-sela acara Ma'arif Fair 2023 yang dipusatkan di alun-alun setempat, Kamis (14/9/2023). 


Dua siswa tersebut adalah M. Khaidar Zuhdi, siswa kelas 6 Abu Bakar, dan Nabila Dalilati kelas 5 Khadijah MINU KH Mukmin Sidoarjo.


Kepala MINU KH Mukmin Sidoarjo, Anis Faridah, S.Pd. mengatakan, dua siswa yang bertugas menjadi dokter cilik itu sebelumnya sudah dilatih oleh pihak rumah sakit dan puskesmas. Sehingga mereka senang menjalankan tugas yang diberikan madrasah kepadanya.


"Di lembaga kami ada program UKS yang bekerjasama dengan instansi kesehatan, yakni Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar dan Puskesmas Sidoarjo untuk memberikan pembekalan materi kesehatan kepada dokter cilik. Mereka sangat excited sekali, merasa senang bisa memeriksa langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo. Meskipun anak-anak juga merasakan nervous karena memeriksa Bapak Tirto secara langsung," kata Anis Faridah, S.Pd. kepada terasdelta.com.


Sejauh ini, sambung wanita yang akrab disapa Bu Anis, sudah ada 21 orang yang telah diperiksa dokter cilik MINU KH Mukmin Sidoarjo. Selain tensi darah, mereka juga memeriksa tinggi badan dan berat badan. 


"Dua dokter cilik ini akan memeriksa pengunjung Ma'arif Fair 2023 selama 5 hari di stan MINU KH Mukmin. Salah satu siswa kami, Nabila Dalilati bercita-cita ingin menjadi dokter. Alhamdulillah, anak-anak sudah bisa mempraktikkan secara langsung apa yang diajarkan di kegiatan UKS. Tentunya aksi anak-anak ini sangat membanggakan," ungkap Bu Anis. 


Pihaknya berharap, para siswa bisa mengimplementasikan, mengembangkan ilmu dan pembiasaan yang sudah didapatkan di Madrasah.


"Untuk mempraktikkan pengetahuan yang selama ini didapat kepada orang lain yang tidak mereka kenal," pungkasnya.



Diketahui bahwa, Ma'arif Fair 2023 adalah kegiatan yang dilakukan oleh PC LP Ma'arif NU Sidoarjo, dalam rangka memperingati Harlah Ma'arif ke-94, sekaligus me-launching TVNU Delta sebagai kado pada momen Harlah tersebut. (Sam/Lid).

×
Berita Terbaru Update