Notification

×

Iklan

Iklan

Tanamkan Jiwa Nasionalis, Ratusan Warga RW 007 Perumtas 3 Kepuhkemiri Berolahaga Gunakan Kostum Merah Putih.

Minggu, 03 September 2023 | September 03, 2023 WIB Last Updated 2023-09-03T03:51:50Z


 


Sidoarjo.Terasdelta - Ratusan warga Rukun Warga (RW) 007 Perumtas 3 Desa Kepuhkemiri Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo Tanamkan Jiwa Nasionalis di puncak HUT 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.Ahad (3/9/23) Pagi.

 

Tumbuhkan jiwa negara kesatuan republik indonesia (NKRI) itu dilakukan pada saat melakukan gerakan hidup sehat dengan menggunakan berbagai kostum merah putih layaknya simbol bendera kebesaran Indonesia.

 

Olahraga bernuasa merah putih itu dilakukan di depan Balai RT 25 dengan diikuti warga dari 5 Rukun Tetangga mulai RT 25,26,27,28 dan RT 29. Dilokasi ini pula gerakan hidup sehat ditanamkan warga yang didominasi para kaum emak-emak maupun dari kalangan anak-anak.

 

Agus Subandriyo Ketua RW 007 Perumtas 3 Desa Kepuhkemiri mengaku kegiatan ini merupakan puncak dalam rangka menyemarakan HUT 78 Kemerdekaan RI. kegiatan ini sudah dilakukan setiap tahun dimomen Agustusan.

 

“Ya ini rutin kita selenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan yang saat ini ke 78 kita menyelenggarakan jalan sehat,bazar,senam sehat dan panggung hiburan.”Ungkapnya.

 

Agus juga menyatakan sengaja mengajak semua warga menggunakan kostum merah putih untuk menanamkan jiwa nasionalis dengan harapan warga tetap guyup rukun dan menjaga negera kesatuan republik indonesia(NKRI).

 

“Kita bernuansa merah putih karena untuk menggelorakan ,menyemangati kembali merasa mensyukuri rasa kemerdekaannya ini yang telagh diwariskan oleh pendahulu kita dan dilingkungan kita.”Paparnya.

 

Agus Subandriyo yang saat ini sebagai Komandan Banser NU di PAC Tulangan dan juga tengah maju sebagai Calon Legislatif (CALEG) Partai Gerindra Dapil 3 (Tulangan,Prambon,Wonoayu,Krembung) menambahkan olahraga ini merupakan kegiatan dalam upaya merekatkan antar warga agar tetep hidup rukun dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia(NKRI).

 

“Supaya kita solid,guyup rukun kebersamaannya selalu kita jaga dilingkunga RW 007 ini gotong royongnya tetap solid.”Tambahnya.

 

Olahraga di RW 007 Perumtas 3 Desa Kepuhkemiri itu merupakan sebagai puncak kegiatan dalam menyemarakkan HUT 78 kemerdekaan RI dengan menyediakan berbagai hadiah menarik mulai sembako,alat dapur,sepeda gunung,lemari es,mesin cuci hingga beras yang saat ini harganya melambung naik tinggi.(Mec)

 

×
Berita Terbaru Update