Notification

×

Iklan

Iklan

Subandi Plt Bupati SIdoarjo Kumpulkan Ketua Parpol Se Kabupaten Sidoarjo

Senin, 13 Mei 2024 | Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T11:00:41Z


 


Sdoarjo.TerasDelta - Plt Bupati Sidoarjo, H Subandi,S.H,M.Kn.mengumpulkan para ketua partai politik dan ketua fraksi DPRD Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Senin (13/5/24) pagi.


Pertemuan yang berlangsung di ruang transit siang tadi merupakan ajang silaturahmi untuk kelancaran pembangunan Kabupaten Sidoarjo. 


"Saya baru ditunjuk sebagai Plt Bupati, tentu membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk kelancaran pembangunan di Sidoarjo," kata Plt. Bupati Sidoarjo, Subandi saat ditemui usai kegiatan di Pendopo Delta Wibawa.


Dalam pertemuan silaturahmi tersebut dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi, Ketua DPC PDI Perjuangan, Sumi Harsono, Ketua NasDem Nurhendriyati Ningsih dan juga perwakilan partai non parlemen. 


Disamping itu, Subandi juga terbuka dengan saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat. Utamanya dari pimpinan parpol dan Fraksi-fraksi DPRD Sidoarjo. 


"Saran dan masukan ini dilakukan tentu tidak ada lagi konflik di internal maupun di legislatif," ujar Mantan Kades Pabean Kecamatan Sedati itu. 


Dia mengaku ajang silaturahmi lintas parpol dan fraksi ini diminta diadakan secara rutin. Masukan dan saran biar langsung disampaikan kepada pimpinan daerah. 


Selain itu, kebijakan-kebijakan yang selama ini kurang efektif untuk dilakukan peninjauan kembali. "Tadi juga diusulkan pengaktifan kembali program PIWK," kata Ketua DPC PKB Sidoarjo itu. 


PIWK sendiri merupakan kepanjangan dari Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan, program ini sudah ada peraturan bupati dan pernah dijalankan diawal masa kepemimpinan Ahmad Muhdlor-Subandi.


Program PIWK kebanyakan mengcover kebutuhan di masing-masing kecamatan, salah satunya jalan rusak yang tidak terlalu parah biasanya dikerjakan oleh kecamatan menggunakan anggaran PIWK. 


"Karena perbup (tentang PIWK) belum dicabut tentu ini akan kita jalankan lagi. Biarkan nanti kerusakan kecil di kecamatan dapat ditangani dengan PIWK. Yang besar ditangani dinas terkait," pungkasnya.( Mec ).

×
Berita Terbaru Update