Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Ramadhan,60 Finalis Lomba Tahfidz Al Qur’an Berebut Piala Rsi Siti Hajar Sidoarjo.

Jumat, 21 April 2023 | April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T06:41:22Z

 

 

Sidoarjo.terasdelta-Sebanyak 60 finalis lomba tahfidz dari berbagai wilayah dijawa timur berebut piala rumah sakit islam(rsi) siti hajar sidoarjo di ruang darunna’im.senin(17/4/23)pagi.


Lomba tahfidz al qur’an itu dalam memeriahkan bulan suci ramadhan sekaligus memperingati harlah rsi siti hajar sidoarjo ke 60 tahun.Festival itu diikuti sebanyak 60 peserta finalis dari berbagai wilayah dijawa timur seperti kabupaten gresik,kediri,surabaya,sidoarjo dan malang.


Finalis itu sebelumnya juga telah mengikuti lomba tahfidz al qur’an secara online dan bersaing dengan 316 peserta dengan berkirim video hafalan surah pendek berdurasi sekitar 3 menit.Video kiriman tersebut kemudian dinilai pihak dewan juri hingga menentukan 60 finalis lomba tahfidz al qur’an dan mengikuti lomba secara ofline di rsi siti hajar sidoarjo dengan merebutkan piala harlah rsi siti hajar sidoarjo ke 60 tahun dengan total hadiah 10 juta rupiah.


Ketua pelaksana lomba tahfidz al qur’an rsi siti hajar sidoarjo mengaku ada 2 peserta dinyatakan mengundurkan diri usai mengikuti lomba tahfid secara online.


“peserta tersebut diketahui dari luar pulau jawa timur yaitu dari sumatera dan kabupaten tulungaung sehingga tidak bisa mengikuti babak selanjutnya yaitu secara ofline.tegas resty.


Lomba tahfidz itu merupakan bentuk edukasi dari rsi siti hajar kepada masyarakat khususnya anak-anak agar lebih dekat dengan al quran.Apalagi dimomen ramadan ini hendaknya menjadi bekal terbaik bagi anak-anak agar nantinya bisa menjadi generasi yang baik di masa depan.


“ya dibulan ramadhan ini sekaligus rangkaian dari harlah rsi siti hajar sidoarjo ke 60 tahun dan bertujuan kita syiar islam, kalau bukan kita siapa lagi jadi misalnya kita menjadi umat islam tentunya bagaimana kita mengangkat rsi siti hajar sidoarjo sesuai ajaran al qur’an.”tegas dr.dr m.zulfikar as’ad m.mr direktur rsi siti hajar sidoarjo.


Festival itu merupakan sebagai gerakan  syiar islam dari rsi siti hajar sidoarjo karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit islam milik nahdlatul ulama.Selain itu juga lomba tahfidz itu merupakan rangkaian hari lahir (harlah) rsi siti hajar ke-60 tahun.(mec)

 

 

 

×
Berita Terbaru Update