Notification

×

Iklan

Iklan

Angkat Budaya Islami,Rsi Siti Hajar Sidoarjo Gelar Lomba Al Banjari

Jumat, 21 April 2023 | April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T06:41:44Z



Sidoarjo.terasdelta-Rumah sakit islam (RSI)siti hajar sidoarjo menggelar festival ramadhan 2023 dengan mengadakan lomba al banjari di ruang lobby darunnajah.rabu(19/4/23)pagi.


Lomba al banjari itu diikuti sebanyak 30 finalis group al banjari dari berbagai wilayah di jawa timur.Sebelumnya ke 30 finalis tersebut juga telah mengikuti babak penyisihan secara online yang di ikuti ratusan peserta dengan mengirimkan video kesenian al banjari berdurasi sekitar 5 hingga 10 menit.


Dalam lomba al banjari itu,setiap peserta menyanyikan lagu wajib karya KH. wahab hasbullah dalam merebutkan piala rumah sakit islam siti hajar sidoarjo.Lagu subhanul wathan sengaja wajib dinyanyikan dalam lomba al banjari sebagai upaya rsi siti hajar sidoarjo dalam menyiarkan agama islam nahdlatul ulama dan mengenalkan kepada genersi muda agar tetap mencintai budaya islam nusantara.


“sebagai satu rangkaian kegiatan harlah rsi siti hajar sidoarjo ke 60 tahun sekaligus memeriahkan bulan ramadhan pada tahun ini tentunya sebagai rumah sakit islam mengangkat masalah- budaya -budaya isami utamanya disini adalah sholawat nabi dan ini sanat positif bagi generasi kita.”tegas Dr.dr m.zulfikar as’ad M.MR direktur rsi siti hajar sidoarjo.


Festival ramadhan 2023 dalam ajang lomba al banjari itu mendapat apresiasi oleh pc muslimat nu sidoarjo karena kesenian itu bisa mengantisipasi kenakalan remaja.Apalagi budaya bermain gadget berlebihan sangat dinilai tidak baik sehingga kegiatan al banjari sangat dibutuhkan bagi penerus bangsa agar mereka tidak lupa budaya yang dimiliki nusantara.


“tentunya dengan mengkumandakan sholawat ini ,apalagi dibulan ramadhan tentunya banyak manfaatnya,kemaslahatannya dan yang penting adalah memberikan penaman anak-anak untuk membudayakan dan mencintai budaya islam.”tegas ainun jariyah.


Selain lagu wajib karya kiai wahab hasbullah,sejumlah group al banjari juga membawakan lagu islami bernuansa takbiran menyambut malam takbir idul fitri 1444 hirjriyah.(mec)

 

×
Berita Terbaru Update