Notification

×

Iklan

Iklan

Halal Bihalal,Pcnu Sidoarjo Dorong Pengurus Panti Asuhan Bina Anak Hingga Masuk Perguruan Tinggi.

Jumat, 19 Mei 2023 | Mei 19, 2023 WIB Last Updated 2023-05-19T01:32:48Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Pengurus cabang nahdlatul ulama(PCNU) sidoarjo mendorong pengurus panti asuhan dibawah naungan nahdlatul ulama untuk membina anak yatim dan fikir miskin hingga masuk perguruan tinggi.

 

Ungkapan itu dinyatakan kh zainal abidin ketua pengurus cabang nahdlatul ulama sidoarjo saat memberikan tausyiah dalam halal bihalal keluarga besar panti asuhan yayasan kesejahteraan anak yatim dan fakir miskin hasyim asy’ari desa pepe kecamatan sedati pada kamis (18/5/23)malam.

 

“ya saya meminta pengurus panti asuhan untuk memperhatikan kesejahtaraan anak-anak yatim di bidang pendidikan baik formal maupun non formal.tegasnya.

 

Pcnu sidoarjo juga berharap pengurus panti asuhan untuk memperlebar atau memperluas jejaring para donatur agar keberlangsungan program tersebut benar-benar bisa teralisasi.Sebab,pendidikan tingkatan sederajat mulai madrasah ibtidaiyah(mi),madrasah tsanawiyah(mts),madrsah aliyah(ma)hinggga pendidikan tinggi membutuhkan biaya yang sangat besar sehingga perlunya jejaring terhadap para dhermawan.

 

“artiny bahwa,yakni pintu untuk sampai meraih kesuksesan itu masih luas,pintu untuk menggapai kejayaan masih luas sehingga ruang itu harus dibina ,ditunjukkan oleh temen-temen pengurus diyayasan yatim piatu,jangan dibiarkan mereka.”tegas kh zainal abidin.




 

Menanggapi usulan pcnu sidoarjo itu pengurus yayasan kesejahteraan anak yatim dan fakir miskin hasyim asy’ari desa pepe siap menjalankan program pendidikan berhaluan ahlussunah waljamaah an nahdliyah dengan meningkatkan jejaring kepada para donatur.Apalagi,setiap tahunnya pihak yayasan kesejahteraan anak yatim dan fakir miskin hasyim asy’ari telah mengeluarkan biaya pendidikan untuk 65 anak sebanyak 250 juta rupiah di semua tingkatan pendidikan formal maupun non formal.

 

“bakat minal itu sering kita munculkan sebagai aktifitas keseharian ala ahlussunnah waljamaah terutama,ya ajaran nabi kita terapkan semua, supaya apa nanti terbiasa dengan ke nu annya dan juga masalah yang kita didik dalam pendidikan formal seperti itu.”kata  m.syaikul huda ketua panti asuhan hasyim asy’ari desa pepe.

 

 

Sementara itu,ketua dprd sidoarjo yang hadir mengaku telah mengalokasikan anggaran santunan untuk anak yatim pada setiap tahunnya.sedangkan untuk nilainya,usman tidak mengingat secara pasti nominalnya/akan tetapi nominal anggaran akan dinaikkan secara bertahap.

 

“dprd kami telah mengalokasikan anggaran santunan bagi anak yatim itu sudah kita alokasikan,semua panti asuhan kabupaten sidoarjo sudah dianggarkan setiap tahun sudah kami lakukan jauh-jauh hari.”tegas usman.

 

 

Halal bihalal keluarga besar panti asuhan yayasan kesejahteraan anak yatim dan fakir miskin hasyim asy’ari desa pepe kecamatan sedati itu dihadiri ketua pcnu sidoarjo,ketua dprd sidoarjo,kepala desa pepe,caleg pkb dapil 1,pengurus ranting nu pepe hingga warga nahdliyin.Mereka menyaksikan pengukuhan ketua panti asuhan yayasan kesejahteraan anak yatim dan fakir miskin hasyim asy’ari dan tausyiah ketua pcnu sidoarjo tentang pentingnya pendidikan formal maupun non formal bagi anak yatim.(mec)

×
Berita Terbaru Update