Notification

×

Iklan

Iklan

Ma’arif NU Siap Bersaing Sehat Dengan Sekolah Negeri/Swasta Di Wilayah Sidoarjo.

Rabu, 24 Mei 2023 | Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T09:32:32Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Pengurus cabang(PC) lembaga pendidikan (LP)ma’arif nahdlatul ulama sidoarjo siap bersaing sehat dengan sekolah negeri maupun swasta di wilayah kabupaten sidoarjo.

 

Trobosan program baru tersebut digaungkan oleh pengurus cabang (pc) lembaga pendidikan (lp)ma’arif nahdlatul ulama sidoarjo saat membuka rapat kerja dua dipusat pendidikan dan latihan(pusdiklat)pc lp ma’arif nu sidoarjo.rabu (24/5/23)pagi.

 

Rapat kerja itu dihadiri wakil ketua bidang sekolah/madrasah unggulan pw lp ma’arif nu jatim hanun asrohah,ketua pcnu sidoarjo kh.zainal abidin.ketua pc lp ma'arif nu sidoarjo misbahuddin dan seluruh jajaran pengurus harian pc lp ma’arif nu sidoarjo,




 

Sekretaris pc lp ma’arif nu sidoarjo menyatakan raker 2 ini akan melakukan evaluasi hasil program kerja satu yang dilakukan di batu malang mulai program peningkatan kualitas pendidikan khususnya madrasah dibawah naungan pc lp maa’rif nu sidoarjo.

 

“hasil dari sidang 7 komisi selanjutnya akan dilakukan di pulau bawean gresik pada 4 hingga 7 juni 2023 nanti.”tegas hamim thohari.

 

Ia juga menambahkan sudah saatnya diera digital,diera milenial, maarif nu berani bersaing dari sisi kualitas bukan bersaing dari sisi-sisi yang lainnya karena wali murid dinilai sudah cerdas memilih dan sekolah mana yang berkualitas dan yang belum berkualitas.

 

Desakan madrasah harus berubah dan berbenah menyusul adanya program yang di lounching oleh pemerintah tentang implementasi kurikulum merdeka( IKM ) baik dari kementerian agama(kemenag) maupun dari kementerian pendidikan nasiona(kemendinas).

 

“kalau ada ma’arif yang mau menjalin kerjasama dengan sekolah luar negeri,kita siap memfasilitasi dalam artian dengan sama kurikulum luar negeri,kami sendiri punya link untuk cambridge maupun international baccalaureate (ib),kita sudah punya link,tinggal kemauan teman-teman nanti kita dorong.”katanya.




 

Wakil ketua bidang sekolah unggulan pw lp ma’arif nu jawa timur menyatakan tantangan kedepan untuk madrasah dibawah nuangan ma’arif harus benar-benar berkualitas sehingga melahirkan lulusan berdaya saing ditengah-tengah masyarakat.Apalagi saat ini sudah banyak lembaga pendidikan diluar ma’arif mulai berlomba-lomba untuk bersaing dalam menjaga kualitasnya dan ma’arif nu didorong menjadi madrasah yang responsif terhadap perkembangan zaman.

 

“sekarang ini yang maju itu bukan mereka yang punya duit bayak,maju itu bukan mereka yang kuat,tetapi yang maju adalah  siapa yang cepat bisa beradaptasi mengukuti perkembagan zaman.”tegas hanun asrohah

 

Pcnu sidoarjo dalam hal itu sudah jauh-jauh hari telah menerapkan program madrasah membangun madrasah sebagai upaya menjemput keinginan masyarakat yang sangat hidrogen.sedangkan untuk tuntutan kepada guru-guru yang bernaung di ma’arif juga harus bisa menyesuaikan jika lembaga pendidikannya tetap eksis dan diminati oleh masyarakat.

 

“di desa tambakrejo krembung,alhamdulillah kemarin sudah kita lihat ada 2 hibah kapling dan 2 kapling kita beli dan mendapatkan reson menarik dari tokoh-tokah masyarakat disana.”tegas kh.zainal abidin.(mec)

×
Berita Terbaru Update