Notification

×

Iklan

Iklan

Prihatin Warga Miskin,Wabup Sidoarjo Subandi Berikan Bantuan Bedah Rumah.

Jumat, 05 Mei 2023 | Mei 05, 2023 WIB Last Updated 2023-05-05T12:17:42Z


Sidoarjo.terasdelta-Wakil bupati sidoarjo siap memfasilitasi rumah tak layak huni milik ibu marsiatin warga dusun
 cucung rt 18 rw 01 desa janti, kecamatan waru sidoarjo.


Hal itu disampaikan subandi SH,didampingi baznas sidoarjo,camat waru dan kepala desa janti ketika melakukan inspeksi mendadak(sidak)untuk memastikan langsung kondisi rumah milik ibu marsiatin.jumat (5/5/23)siang.


Menurutnya,kondisi rumah marsiatin memang sangat memprihatinkan,bila hujan tiba atap rumah bocor semua. Pekerjaan sehari – hari hanya jualan sayur didepan gang, itupun hanya cukup untuk mencukupi kebutuhan makan saja.


”ini tadi kita cek dibelakang, kondisinya juga nggak layak dan sudah keropos semua, tentu akan kita tindaklanjuti, minimal minggu depan kita sampaikan ke baznas  untuk segera menindaklanjuti dilapangan," tandasnya.


Menurut wabup sidoarjo, baznas sidoarjo sudah memberikan bantuan bedah rumah pertahunnya sekitar 120 rumah lebih atau satu bulannya sepuluh rumah.Biarkan nanti data- data semua dilengkapi, kalau data sudah dilengkapi, tentu nanti tinggal pelaksanaan, juga akan dibantu pihak desa. 


”yang terpenting kita ada persoalan masyarakat kita yang kondisinya seperti ini dapat segera tertangani," katanya


Dalam kesempatan itu kepala desa janti muchammad chusen mengucapakan terimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya wabup sidoarjo subandi dan baznas telah memperhatikan warganya.Ia berharap mudah- mudahan bantuan bedah rumah dapat segera terealisasi.(mec)

 

×
Berita Terbaru Update