Notification

×

Iklan

Iklan

Mts Nurul Hidayah Krian Cetak Lulusan Tahfidzul Qur’an Hingga Ke Negara Cairo

Kamis, 01 Juni 2023 | Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T08:12:47Z



Sidoarjo.terasdelta – 6 dari 25 siswa-siswi kelas IX madrasah tsanawiyah nurul hidayah tropodo kecamatan krian kabupaten dinobatkan sebagai penghafal al qur’an pada momen purnawidya dan tahfidzul qur’an 3 tahun ajaran 2022/2023.rabu(31/5/23)malam.

 

Wisuda itu digelar didalam halaman madrasah tsanawiyah nurul hidayah dengan dihadiri kepala mts hasan Abdullah,ketua yayasan umar amin,pemerintah desa,tokoh masyarakat dan wali siswa.

 


Menurut kepala mts nurul hidayah tahun ini pihaknya telah memwisuda sebanyak 25 siswa kelas IX dan 6 siswa dinobatkan sebagai tahfidzul qur’an.ke 6 siswa itu telah menghafal juz 1,2,3,4,5,6 dan juz 30 selama mengenyam Pendidikan di madrasah tsanawiyah nurul hidayah krian.

 

“purnawidya dan tahfidzul qur’an ini setiap tahunnya digelar oleh mts nurul hidayah.”tegas hasan Abdullah.

 

Masih hasan abdulllah, Lulusan mts nurul hidayah banyak yang telah masuk ke sekolah negeri mulai SMAN,SMKN bahkan mendapatkan beasiswa ke luar negeri ke kairo(mesir).

 

“alhamdulillah anak-anak itu Sebagian yang tahfidzul qur’an malah banyak yang masuk ke sekolah-sekolah negeri dan bahkan ada yang mendapatkan beasiswa ke luar negeri.”tegasnya.

 

Hasan Abdullah menambahkan tujuan dari wisuda itu untuk mencetak genarasi qur’ani dan diharpakan Ketika lulus mempunyai akhlak mulia ditengah-tengah masyarakat.

 

“Selain mendapatkan pelajaran agama,anak-anak itu juga memperoleh pelajaran umum seperti dilembaga Pendidikan lainnya.”katanya.(mec)

×
Berita Terbaru Update