Notification

×

Iklan

Iklan

Tantangan Ansor Di Pusat Perkotaan,Ini Yang Akan Dilakukan PAC GP Ansor Sidoarjo Kota.

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T01:37:19Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Pimpinan anak cabang(PAC) gerakan pemuda(GP) ansor sidoarjo kota kabupaten sidoarjo siap menjawab tantangan keberadaan organisasi ansor di pusat perkotaan yang dinilai banyak faham dan cara berfikir berbeda dengan pedesaan yang masih homogen.

 

Ungkapan itu dinyatakan ketua pac gp ansor sidoarjo Irfani sultoni saat dilantik oleh jajaran pengurus pc gp ansor sidoarjo di dalam masjid KH hasyim asy’ari kompleks universitas nahdlatul ulama sidoarjo(unusida) jalan lingkar timur desa rangka kidul kecamatan sidoarjo.rabu(7/6/23)malam.

 

“usai dilantik akan melanjutkan roda organisasi untuk menjalankan rantingisasi untuk menghidupkan disetiap ranting yang ada di pac gp ansor sidoarjo kota ini dengan cara berkala.”tegasnya.

 

Ketua pac gp ansor sidoarjo kota masa khidmat 2022-2024 itu juga akan melakukan serangkain gerakan kegiatan keagamaan salah satunya bersholawat,dimana akan digaungkan oleh rizalul ansor bersama banser di masjid perumahan-perumahan diwilayah sidoarjo kota.

 

Selain keagamaan,ansor sidoarjo juga akan menggerkakan program ekonomi untuk para kader muda ansor dalam  menghidupkan usaha mikro kecil menengah(umkm).

 

“program unggulan keagamaan itu tadi banser bersholawat disetiap masjid -masjid yang belum rame yang ada di perumahan-perumahan ,serta kami ada umkm dari prekonomian gp ansor sidoarjo.”ucapnya.

 

Mantan kasatkoryon banser sidoarjo kota itu juga siap menjawab tantangan dengan menghidupka kader-kadernya ditingkat ranting se sidoarjo kota karena kita dipusat kota,kota metropolitan.

“kita akan mengabungkan kegiatan kader-kader ansor itu untuk menjadi satu kegiatan yaitu kegiatan gp ansor sidoarjo kota.”tegas irfani sulaton.

 

Ketua pc gp ansor sidoarjo menilai tidak ada alasan bagi pac gp ansor sidoarjo kota untuk bergerak secara maksimal karena semua stakeholder telah mensuportnya.apalagi dikota banyak faham dan cara berfikirnya berbeda dengan pedesaan sehingga kedepannya harus mampu untuk bergerak seinovatif mungkin dan bsia menyesuaian karakter masyarakat perkotaan.

 

“saya berharap jangan sampai pergerakan ini hanya melandai-landai saja hanya mencari aman saja,hanya mencari formalitas saja,tapi bagaimana ansor sidoarjo kota ini bener-benr hadir dan mampu memberikan manfaat masyarakat sidoarjo kota.”tegas riza ali faizin.



Dalam pelantikan pac gp ansor sidoarjo masa khidmat 2022-2024 itu telah dihadiri mwcnu sidoarjo kota,ketua dprd sidoarjo,forkopimka sidoarjo kota,kades rangka kidul.bacaleg fraksi pkb dapil 1,banom,lembaga dan pc rizalul ansor sidoarjo.Turut hadir pula puluhan pecinta sholawat yang di dominasi anak-anak muda dari berbagai wilayah ranting se kecamatan sidoarjo kota.(mec)

×
Berita Terbaru Update