Notification

×

Iklan

Iklan

Tolak Diskotik Krian,Pc Gp Ansor Sidoarjo Desak Penegak Perda & Penegak Hukum Untuk Tindak Tegas.

Kamis, 08 Juni 2023 | Juni 08, 2023 WIB Last Updated 2023-06-08T04:27:20Z


 

Sidoarjo.terasdelta –Pimpinan cabang(PC) gerakan pemuda(GP) ansor sidoarjo menolak segala bentuk tempat hiburan yang mengandung kemaksiatan,salah satunya diskotik diwilayah kecamatan krian.

 

Pihaknya juga mendesak kepada aparat penegak perda khususnya satpol pp dan aparat penegak hukum untuk menindak tegas tempat hiburan diskotik tersebut dalam menjaga sidoarjo sebagai kota santri.

 


Ungkapan tersebut dinyatakan Rizza ali faizin saat menghadiri pelantikan pac gp ansor sidoarjo kota masa khidmat 2022-2024 di masjid KH. Hasyim Asy’ari kompleks unusida lingkar timur desa rangka kidul kecamatan sidoarjo kota.rabu(7/6/23)malam.

 

“kami sudah minta izin kepada pcnu sidoarjo.kami sudah minta izin untuk bergerak terkait amar ma’ruf nahi munkar ini dan kami akan mengawal terus ,informasinya hari ini ada pertemuan dinas terkait untuk membahas diskotik tersebut.”tegasnya.

 

Ada sejumlah desakan dari pc gp ansor sidoarjo untuk aparat penegak perda dan penegak hukum dalam polemik berdirinya diskotik diwilayah sidoarjo barat khususnya di kecamatan krian itu.

 

Pertama,ansor sidoarjo mendesak aparat penegak perda khususnya satpol pp dan aparat penegak hukum untuk menindak tegas hiburan diskotik di krian dalam menjaga sidoarjo sebagai kota santri.

 

Kedua,ansor sidoarjo berkewajiban menjaga moralitas masyarakat yang ada di kabupaten sidoarjo khususnya di krian karena hiburan itu pasti berdampak pada karakter kehidupan masyarakat di sekitarnya//

 

Ketiga,ansor sidoarjo sudah berkordinasi dengan pcnu sidoarjo dan sudah meminta izin bergerak terkait amar ma’ruf nahi munkar adanya hiburan diskotik tersebut.

 

Rizza ali faizin mengaku sangat kecewa dengan berdirinya tempat hiburan diskotik diwilayah krian,apalagi sudah di buka secara umum dan menunjukkan ada kegiatan kemaksiatan.Pihaknya mengetahui hal tersebut berdasarkan aduhan masyarakat khususnya kader ansor krian dengan mengirimkan bukti video dan foto pembukaan diskotik 1 juni 2023 lalu.

 

“sama posisinya,dikecamatan lain pun juga tidak diperbolehkan,maka apalagi di krian,jadi kemarin sudah viral dan teman-teman sudah melaporkan kepada kami tekait temuan itu real ,tidak hoax,tidak provoktif ,itu real dilapangan memang ada,saya punya buktinya baik video maupun fotonya.”ucapnya.

 

Anggota dprd sidoarjo itu juga menyayangkan adanya diskotik tersebut,karena di tahun 2016 lalu telah ada moratorium tentang izin hiburan malam dan sepakat pihak terkait dalam hal ini dinas perizinan tidak mengelurakan izin operasionalnya.Oleh sebab itu,jika aparat tidak bergerak secara maksimal,maka ansor sidoarjo akan bergerak dengan caranya sendiri.

 

“ketika 2016 dulu ada moratorium ,adanya izin hiburan malam ,hari itu sampai hari ini tidak ada satupun yang dikeluarkan oleh dinas perizinan.”tegas rizza ali faizin.

 


Pc gp ansor sidoarjo saat ini sudah melakukan kordinasi dengan penegak hukum dan dinas terkait sehingga ansor melawan kemungkaran dengan cara baik dan santun,sehingga kabupaten yang bercorak berkepribadian santri bisa terwujud.(mec)

×
Berita Terbaru Update