Notification

×

Iklan

Iklan

Terhimpit Ekonomi, Janda di Tulangan Tak Mampu Sekolahkan Anaknya

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T01:20:41Z



Sidoarjo, terasdelta.com - Seorang janda, Dwi Noviyanti (43) warga Desa Tulangan RT 2 RW 4, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur, mengalami keterbatasan ekonomi. Akibatnya, dua orang anak menjadi terdampak. Mereka adalah Eka Satria Putra (17) dan Rafka Aditya (10). 


Eka yang kini menempuh pendidikan di tingkat SMK di kawasan Tulangan belum memiliki ijazah setingkat SMP karena menunggak hampir Rp. 6 juta lebih, sehingga ijazah SMP-nya belum diambil. Sementara sang bungsu tidak sekolah sama sekali. 


Dwi Noviyanti mengaku, belum bisa mengambil ijazah dan menyekolahkan anaknya yang bungsu karena terkendala biaya. 


"Karena ekonomi mas. Sehingga saya belum bisa menyekolahkan anak. Tapi kalau di rumah tetap saya ajari mengenal angka dan huruf, " kata Dwi Noviyanti kepada wartawan, Rabu (14/6) 2023).


Ibu dua anak itu mengaku, selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah Desa. Pernah mengajukan bantuan tapi belum terealisasi. "Sudah mengajukan ke kantor desa, tapi sampai saat ini kami tidak menerima bantuan," ujarnya.


Wanita yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di sebuah perumahan yang tak jauh dari tempat tinggalnya itu berharap, mendapatkan bantuan dari pemerintah agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. (Dul). 

×
Berita Terbaru Update