Notification

×

Iklan

Iklan

Kaji Rizza Sat Set Tangani Anak Tak Sekolah di Tulangan

Kamis, 15 Juni 2023 | Juni 15, 2023 WIB Last Updated 2023-06-15T01:51:49Z



Sidoarjo, terasdelta.com - Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin gerak cepat merespon adanya informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang janda di kawasan Tulangan, Sidoarjo, yang tak mampu menyekolahkan anaknya. 


Kaji Rizza sat set langsung meninjau lokasi pada Rabu sore, (14/6/2023). Tepatnya berada di Desa Tulangan RT 2 RW 4, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo. Setiba di sana, langsung disambut Dwi Noviyanti (43) bersama kedua anaknya yakni Eka Satria Putra (17) dan Rafka Aditya (10). 




Kepada wartawan, Kaji Rizza mengaku sudah berkomunikasi dengan Baznas Sidoarjo dan Dinas Pendidikan. Sehingga permasalahan yang dialami Novi bisa segera teratasi. 


"Untuk tunggakan ijazah kami sudah koordinasi dengan Baznas dan Alhamdulillah akan dilunasi. Sehingga ijazah tersebut bisa diambil. Dan Rafka Aditya bisa segera sekolah di SD Tulangan," kata Kaji Rizza. 


Sementara untuk meningkatkan perekonomian keluarga Dwi Noviyanti, ke depan ART itu akan mendapatkan bantuan modal usaha. Sehingga bisa berjualan kembali. 


"Alhamdulillah kami langsung merespon cepat. Dan semoga nantinya mbk Novi bisa berjualan. Karena dia dulu pernah jualan mi ayam," tegasnya. 




Menerima bantuan dari sejumlah pihak, Dwi Noviyanti mengaku bersyukur dan berterima kasih. Karena kendala yang selama ini dialami keluarganya bisa teratasi. 


"Alhamdulillah terima kasih kepada Abah Rizza atas bantuan uang dan biaya sekolah anak saya. Akhirnya anak saya bisa melanjutkan sekolah lagi," ungkap Novi. 


Diberitakan sebelumnya, Dwi Noviyanti mengalami keterbatasan ekonomi. Sehingga anaknya yang seharusnya bisa mendapatkan pendidikan dengan layak, sempat terkendala. Namun hal itu telah usai, berkat bantuan dari Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin, Baznas dan Dinas Pendidikan Sidoarjo. 


Dengan adanya bantuan tersebut, harapannya di kabupaten Sidoarjo tidak ada lagi anak yang putus sekolah atau tidak sekolah sama sekali. (Dul). 

×
Berita Terbaru Update