Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng TNI ,502 Siswa SMK YPM 8 Sidoarjo Digembleng Wawasan Kebangsaan.

Jumat, 21 Juli 2023 | Juli 21, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T03:51:45Z


 

Sidoarjo.Terasdelta- 502  Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Sosial dan Ma’arif (YPM) 8 Sidoarjo dibekali berbagai keahlian dan wawasan kebangsaan di Markas Kompi Kavaleri Panser 3 Sidoarjo.Jumat (21/7/23) Pagi.

 

Aftoni,ST.MM Wakil Kepala Kurikulum SMK YPM 8 Sidoarjo mengaku kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) seperti ini sudah berlansung pada setiap tahunnya dengan melibatkan anggota TNI di Markas Kompi Kavaleri Panser 3 Sidoarjo.

 

Kita sengaja memilih di tempat TNI karena kebetulan bertetangga sehingga kita mengembangkan Karakter Siswa yang tentunya tidak bisa diragukan lagi.”Ungkapnya.

 

 

Aftoni juga menyatakan Ratusan Siswa itu nantikan akan diajarkan berbagai materi dan fisik terkait wawasan Kebangsaan yang mengarah kepada membentuk karakter cinta tanah air dan bangsa serta mempunyai Rasa Nasionalisme Tinggi.

 

“Para siswa dalam 5 hari kedepan akan digemleng dan salah satu karakter yang dikembangkan yaitu kedisipilinan anak,paling tidak berkumpul dengan anggota TNI.”Parnya.

 

 

Selain  meteri,para siswa baru dari berbagai jurusan itu juga dilatih fisik dan mental sebagai modal agar kedepan tercipta bibit-bibit unggul pemimpin bangsa yang tangguh dan miliki kepribadian yang tinggi terhadap negaranya.

 

“Harapan kami memang,hubungan antara sekolah  dengan lingkungan sekitar terjalin kemudian yang kami peroleh tidka sedikit ya seperti nanti dipenghujung MPLS siswa akan terjun ke sungai dengan melibatkan DLHK dan lainnya.”Ujar Aftoni

 

Lettu Kaveleri Sujirman Wakil Komandan Kompi Kavaleri Panser3 sidoarjo mengaku MPLS SMK YPM 8 Sidoarjo semacam ini sudah berlangsung di markaskasnya setiap tahun.Pihaknya telah memberikan berbagai materi maupun fisik.

 

“Yang kita ajarkan terkait mungkin Jasmani,Kedisiplinan,Nasionalisme,Wawasan kebangsaan, diharapkan anak-anak atau adik-adik kita yang selesai kegiatan MPLS nanti ada perubahan.”Ungkapnya.

 

Bekal kedisiplinan melalui MPLS itu diharapkan bisa membentuk karakter para pelajar yang tangguh dan menjadikan pribadi yang pintar dalam wawasan keilmuan,Namun juga menjadi pribadi yang berkarakter dan memiliki kedisiplinan tinggi.(Mec)

×
Berita Terbaru Update