Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenag Sidoarjo Resmikan Madrasah Ibtidaiyah Ramah Anak & Tahfidz.

Senin, 10 Juli 2023 | Juli 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-10T08:36:22Z


 

Sidoarjo.Terasdelta – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo Meresmikan Madrasah Ibtidaiyah Miftahur Rohmat Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan.Minggu (9/7/23)Malam.

 

Pendatanganan Prasasti secara simbolis di teken Kepala Kantor Kemenang Kabupaten Sidoarjo DR.H.Moh.Arwani,M.Ag.,M.HI dengan disaksikan oleh Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo Riza Ali Faizin,Kepala Desa Pangkemiri,Pengurus NU Ranting Pangkemiri,Kepala MI Miftahur Rohmat,Yayasan MI Miftahur Rohmat dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

 

 

Turut disertai pula pemotongan pita sebagai simbolis dalam penyelesaian tahap pembangunan gedung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo,Anggota Komisi D DPRD Sidoarjo dan Kepala Desa Pangkemiri.

 

 

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Miftahur Rohmat mengaku Madrasah ini sebelumnya merupakan bekas kandang penggemukan lembu milik Jamian warga Desa Pangkemiri dan saat ini sudah bernadzir Nahdlatul Ulama Ranting Pangkemiri.

 

“Gedung ini awal yang sejarahnya adalah yang dulunya itu tempat kandang penggemukan lembu yang hari ini di wakafkan untuk menjadi tempat pembelajaran yakni Madrasah Miftahul Rohmat Pangkemiri.”Ungkap H.M.Hafidz Al Bastoi,S.Ag.M.Pd

 

Ia juga menyatakan MI Miftahul Rohmat ini memiliki ukuran luas tanah  625 meter persegi yang nantinya dijadikan 9 Ruang Kelas,3 Kantor dan 1 Gedung Aula untuk Pendidikan Ramah Anak dan Tahfidz.

 

“Hari ini Madrasah Ibtidaiyah Gedung 2 ini menghabsikan Total Rp.245 juta yang dilandasi oleh beberapa para Tokoh Masyarakat dan Suport Sistem dari Yayasan Miftahul Rohmat Pangkemiri teruntuk khususnya yakni  adalah Masyarakat-Masyarakat yang selalu suport bahkan ada yang diluar dari Desa Pangkemiri akan berdirinya Gedung baru Miftahul Rohmat.”Katanya.

 

 

Gus Bastomi panggilan akrabnya menambahkan berdirinya Madrasah Ibtidaiyah mMiftahul Rohmat berkat pengembangkan yang sebelumnya hanya ada Madrasah Diniyah.

 

“Alhamdulillah juga ini berkat dari pengawasan dan pengembangan dari Madrasah Ibtidaiyah yang dulunya hanya ada Madrasah Diniyah dan hari ini alhamdulillah sudah berjalan 4 tahun,rencananya pembangunan ini menghabiskan anggaran keseluruhannya kurang lebih Rp.600 juta.”Tambahnya.

 

 

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo mengapresiasi Yayasan Mifathur Rohmat yang telah menyelesaikan pembangunan  Lembaga Pendidikan bernadzir Nahdlatul Ulama.Apalagi MI Miftahur Rohmat itu diketahui telah mengajarkan di Bidang Spiritual Keagamaan yang dimana telah menghasilan siswa sudah Tahfidzul Qur’an.

 

“Kami sangat apresiasi ,MI Mifahul Rohmat ini luar biasa ,kami mengawali dari awal berdirinya sudha 4 tahun ,Alhamdulillah sudah berproses sebegitu rupa ,Alhamdulillah setiap tahun prosesnya selalu naik dan menjadikan bahwa MI Mifathul Rohmat ini mendapatkan kepercayan lebih pada Masyarakat.”Ungkap Riza Ali Faizin.

 

 

Diresmikannya Gedung Madrsah Ibtidaiyah Mifathur Rohmat ini menandakan bertambahnya Lembaga Pendidikan dibawah Naungan LP Ma’arif NU Sidoarjo.tercatat dalam setiap perbulannya Madrasah setingkat MI telah berdiri. kini total Madrasah Ibtidaiyah yang bernaung di Ma’arif NU Sidoarjo sudah mencapai Ratusan Lembaga Pendidikan.(Mec)

×
Berita Terbaru Update