Notification

×

Iklan

Iklan

Manfaatkan Libur Sekolah,Siantar Top Peduli Gelar Khitan Masal Untuk Anak Karyawan & Warga Sidoarjo.

Minggu, 02 Juli 2023 | Juli 02, 2023 WIB Last Updated 2023-07-08T23:55:50Z


 

Sidoarjo.Terasdelta – Manfaatkan libur sekolah,Yayasan Siantar Top Peduli(YSTTP) menggelar Khitan masal untuk anak karyawan dan warga Sidoarjo dalam rangka bantu sempurnakan ibadah di Gudang Citra Rasa Siantar Top jalan Tambaksawah No.21-23 Jabon Tambaksawah Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo.Minggu(2/7/23)Pagi.

 

Pelaksanaan khitan masal itu secara simbolis dibuka Ketua Yayasan Siantar Top Peduli Irianto Abdoelah dengan disaksikan direksi PT Siantar Top Tbk,Karyawan dan Orang tua penerima khitan masal.Turut hadir pula Kapolresta Sidoarjo KombesPol Kusumo Wahyu Bintoro dan Tim Urkes Polresta Sidoarjo sebagai tim khitan.



Ketua Yayasan Siantar Top Peduli mengaku kegiatan khitan masal ini merupakan Gerakan bersosial dibidang kemanusiaan dalam membantu anak-anak karyawan Siantar Top maupun warga Sidoarjo.

 

“Yayasan Siantar Top Peduli itu sudah konsisten untuk membantu putra-putri karyawan PT Siantar Top dan warga sekitar Pabrik dilingkungan Tambaksawah,dalam hal ini kita melakukan khitanan masal.”Ungkap Irianto Abdoelah.

 

Irianto Abdoelah juga menambahkan khitanan masal ini telah dikuti sebanyak 120 anak-anak mulai usia 5 hingga 12 tahun atau anak masih bersekolah ditingkat Taman Kanak-Kanak(TK) maupun Sekolahd Dasar(SD)  dengan memanfaatkan liburan Sekolah.

 

“Kebetulan inikan tahun ajaran baru,banyak putra yang libur sehingga kesempatan ini itu ada jadi bisa dimanfaatkan,jumlah kurang lebih 120 anak-anak”Katanya.

 

Selain kegiatan khitan masal,Yayasan Siantar Top Peduli juga sudah bergerak dalam membantu dikala warga mendapatkan kesusahan maupun musibah.

 

“Kalau kegiatan Siantar Top sih,Beasiswa,Bantuan Bencana dan membantu orang yang sedang sakit.”Kata Irianto Abdoelah Ketua Yayasan Siantar Top Peduli.



KombesPol Kusumo Wahyu Bintoro Kapolresta Sidoarjo mengapresiasi Yayasan Siantar Top Peduli yang telah menggelar bakti Kesehatan berupa khitanan masal.

 

“Alhamdulillag animo dari masyarakat luar biasa dan tentunya dari kegiatan ini harapannya tentu memudahkan bagi masyarakat untuk melaksanakan khitan masal.”Tegasnya.

 

Natan peserta khitan mengaku sempat tegang dan menangis Ketika dikhitan oleh Tim Medis khitan karena merasa sakit sedikit pada waktu di suntik.Beruntung ia bisa mengendalikan sakitnya dengan bermain handphone.

 

“Sakit sedikit,lihat HP biar tidak tegang dan sakit,”Ceritanya.



Semua peserta khitan masal dari Yayasan Siantar Top Peduli itu juga diberikan sejumlah seperakat Sholat seperti Songkok,Baju Koko,Sarung,Tas Sekolah dan Uang Saku.(mec)

×
Berita Terbaru Update