Notification

×

Iklan

Iklan

Mengais Berkah Muharram,NU Jumputrejo Galang Donasi Untuk Pengadaan Mobil Ambulan.

Rabu, 19 Juli 2023 | Juli 19, 2023 WIB Last Updated 2023-07-19T07:04:53Z


 

Sidoarjo.Terasdelta - Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jumputrejo Majelis Wakil Cabang (MWC) Sukodono Kabupaten Sidoarjo mengais berkah di momen Bulan Muharram dengan menggelar Galang Donasi untuk pengadaan Mobil Ambulan.Selasa (18/7/23) Malam.

 

 

Penggalangan Donasi dilakukan ketika digelarnya peringatan Tahun Baru Sslam 1445 Hijriyah di Musholah Darun Najah Dusun Beciro Rt 09 Rw 03 Desa Jumputrejo yang dimana telah dihadiri PCNU Sidoarjo,MWCNU Sukodono,Forkopimka Sukodono,Pemerintah Desa dan Tokoh Masyarakat Se Desa Jumputrejo.

 

Turut Hadir pula sebagai Mauidhotul Hasanah Rois AAM Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Fiftachul Akhyar dan Ibu Nyai Hj Nur Imamah dari Bangil Pasuruan.

 

Sejumlah Kotak Donasi yang bertuliskan Gerakan Sedekah Jariyah Pengadaan Ambulan di sebar tim Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Rating Jumputrejo. Mereka menyebar dengan mendatangi satu persatu Warga yang ikut dalam Peringatan Muharram 1445 Hijriyah Sambil Membawa Kotak Donasi.

 

Nan hasil dari Galang Donasi itu,Lazisnu telah mengumpulkan dana tambahan dari warga sebesar Rp.3.440.000 Rupiah dan akan dijadikan satu dengan KAS Lazisnu sebasar Rp 23 juta rupiah.Rencananya,di Tahun 2024 nanti Ranting NU Jumputrejo akan membeli Mobil Ambulan sesuai target yang telah ditentukan,Meskipun hanya bisa membeli kendaraan tidak baru.

 

Ketua Panitia Tahun Baru Islam Ranting Jumputrejo mengaku selain Galang Donasi Mobil Ambulan,pihaknya juga memberikan santunan kepada 70 Anak Yatim dan 104 untuk para Janda. Pentasyarufan itu merupakan hasil Kaleng Koin yang sebelumnya telah disebar di rumah-rumah Warga Se Ranting Jumputrejo.

 

“Jadi cita-cita dari Lazisnu Ranting NU Jumputrejo ini adalah segera mewujudkan Ambulan untuk kemaslahan Umat yang ada di Jumputrejo.”Ungkap .M.Winarto



Ketua Pengurus Ranting NU Jumputrejo mengapresiasi gagasan penggalangan Donasi untuk pengadaan Mobil Ambulan yang dilakukan Panitia Peringatan Tahun Baru Sslam 1445 Hijriyah. Sebab,Ranting NU Jumputrejo sendiri sudah lama mencita-citakan mempunyai sebuah Mobil Ambulan yang nantinya diperuntukkan Warga Nahdliyin saat terkena Musibah.

 

“Saya Ketua Pengruus Ranting NU Jumputrejo mengucapkan terima kasih atas berbagai  macam sumbangan dari Warga Nahdlatul Ulama ,dengan adanya Peringatan 1 Muharram ini mempererat hubungan Nahdliyat terutama dengan seluruh Pemerintah.”Kata Syafaat.

 

Sebelumnya Pengurus Ranting NU Jumputrejo itu juga menggelar Rangkain Kegiatan mulai Khotmil Qur’an,Pawai Ta’aruf,Sholawat dan Tahlil Akbar.(Mec)

×
Berita Terbaru Update