Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Tahun Ajaran 2023/2024, PCNU Sidoarjo Tekankan Ajaran Aswaja Dijadikan Mata Pelajaran Wajib.

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T14:46:48Z


 

Sidoarjo.Terasdelta - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo menekankan ajaran Aswaja untuk dijadikan Mata Pelajaran Wajib di semua tingkatan di Lembaga Pendidikan dibawah Naungan Nahdlatul Ulama.

 

Ungkapan itu disampaikan Ketua PCNU Sidoarjo saat menghadiri pelantikan 3 Kepala Sekolah dibawah Nuangan Badan Penyelenggara Pendidikan Nahdlatul Ulama (BPPNU) Walisongo Sidoarjo di lantai 3 Gedung Aula PCNU Sidoarjo Perum Puri Airlangga Sidoarjo.Senin (17/7/23) Siang.

 

KH.Zainal Abidin M.Pdi mengaku pihaknya tidak bisa menghindar dari perkembangan dan pertumbuhan Teknologi yang semakin pesat di zaman seperti saat ini. Madrasah salah satunya sebagai Lembaga Pendidikan dibawah Nuangan Nahdlatul Ulama harus menjadi tempat untuk melakukan persaingan yang selalu mengikuti perkembangan zaman di semua bidang terlebih dibidang Teknologi maupun Digitalisasi.

 

“Kita tidak bisa menghindar dari perkembangan dan pertumbuhan Teknologi sehingga Lembaga Pendidikan menjadi tempat untuk apa Namanya melakukan persaingan yang selalu mengikuti perkembangan zaman.”Ungkapnya.

 

 

Kai Zainal panggilan akrapnya meminta Lembaga Pendidikan dibawah Naungan NU untuk bergerak cepat mengikuti perkembangan yang ada.Dengan menguasi Teknologi maupun Media Sosial tentunya Lembaga Pendidikan Nahdlatul Ulama tidak akan di tinggalkan oleh Masyarakat dan selalu akan diminati oleh Masyarakatnya.

“Lembaga-Lembaga yang dibawah PCNU harus bergerak cepat mengikuti perkembangan yang ada ,kuasi Teknologi,kuasai Media Sosial sehingga tidak ditinggalkan oleh masyarakat.’Pintanya.

 

Mantan Ketua KPUD Sidoarjo ini juga menyatakan terlepas dari kekuatan Sains Teknologi,seluruh Lembaga Pendidikan dibawah naungan Nahdlatul Ulama untuk menjadikan ajaran Aswaja sebagai Mata Pelajaran Wajib baik itu di tingkat TK,MI,SD,MTS,SMP,MA,SMA dan SMK. Sebab,ajaran Aswaja tersebut merupakan ciri khas yang dimiliki Nahdlatul Ulama yang harus tetap di utamakan dan dilestarikan hingga mencetak generasi berkhlakul karimah.

 

“Selain mengikuti perkembangan Sains Tekonologi ,maka penguatan Aswaja harus menjadi ciri khas Lembaga-Lembaga Pendidikan NU ditengah serangan yang gencar dari Kelompok lain, harus menjadi Mata Pelajaran Wajib.”Kata KH.Zainal Abidin M.Pdi

 

 

Seruan Wajib Pelajaran Aswaja tersebut untuk menangkal ditengah-tengah gempuran kelompok lain yang telah gencar menyerang terhadap ajaran Ahlussunah Waljamaah AN Nahdliyah.(Mec)

×
Berita Terbaru Update