Notification

×

Iklan

Iklan

Tiba di Tanah Air, Jamaah Haji Asal Bangkalan Sujud Syukur

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T09:08:14Z


Sidoarjo, terasdelta.com - Sekitar 450 jamaah haji kloter 1 debarkasi Surabaya, asal Bangkalan Madura, Selasa sore mendarat di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo. Setiba di bandara, sejumlah jamaah haji langsung melakukan sujud syukur, karena tiba di Tanah Air dalam keadaan sehat.


Jamaah haji mengaku senang bisa mendarat dengan selamat, dan bisa pulang ke Indonesia. Pasalnya, penantian selama 12 tahun untuk beribadah ke Tanah Suci Makkah dan Madidah bisa tercapai tahun ini. 


"Alhamdulillah kami sekeluarga sampai di bandara dalam keadaan sehat dan selamat," ucap H. M. Efendi kepada wartawan, sesaat setelah dirinya sujud syukur.


Usai melakukan sujud syukur, sejumlah jamaah haji lainnya memilih langsung naik ke atas bis menuju asrama haji Sukolilo Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan. 


Diketahui bahwa, setelah menempuh perjalanan sekitar 10 jam, sekitar 450 jamaah haji kloter 1 debarkasi Surabaya akhirnya mendarat di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines.


Menurut rencana, kedatangan jamaah haji debarkasi Surabaya ini akan mendarat 3 kali sehari melalui bandara Juanda yang semuanya menggunakan jasa penerbangan Saudi Arabian Airlines.


Seluruh jamaah haji yang baru mendarat di bandara Juanda, dilakukan pemeriksaan dua kali di atas pesawat dan di asrama haji Sukolilo Surabaya, untuk menjalani proses pemeriksaan sebelum balik ke rumahnya masing-masing. (red).

×
Berita Terbaru Update