Notification

×

Iklan

Iklan

Gebrakan NU, Puluhan Sopir & Crew Bus Jalani Tes Kesehatan Dari Lazisnu

Sabtu, 26 Agustus 2023 | Agustus 26, 2023 WIB Last Updated 2023-08-26T15:04:45Z


 


Sidoarjo.Terasdelta- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) Candi Kabupaten Sidoarjo berikan layanan kesehatan gratis bagi semua penghuni di Terminal Larangan. Sabtu (26/8/23) Siang.

 

Pengobatan gratis itu dilakukan didalam Pos Siaran Terminal Larangan dengan menyasar terhadap para crew bus,awak kendaraan umum,para penumpang,para penyewa kios dan pengamen di sekitar Terminal.

 

Nur Salim Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Candi Sidoarjo mengaku telaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

 

“Pada kesempatan siang ini Lazisnu menggelar pengobatan gratis di Terminal Larangan kerjasama dengan Dishub Jawa Timur dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.”Ungkapnya.

 

Gus Salim panggilan akrapnya juga menyatakan dipilihanya lokasi terminal larangan karena tempat ini merupakan area publik berkumpulnya banyak masyarakat.

 

“ Karena disini termasuk layanan kepada masyarakat secara publik ada Bus Trans,ada bus umum dan juga ada mpu ,line dan warga sekitar terminal di sini.”Katanya.

 

Ia juga menambahkan gerakan layanan gratis di Terminal Larangan ini baru pertama kali dilakukan oleh pihaknya. Dalam waktu dekat Lazisnu MWC Candi Sidoarjo akan membuka Klinik Kesehatan di dalam Terminal Larangan yang dimana lokasi tempat sudah disediakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

 

“Alhamdulillah untuk gerakan ini baru pertama kali di adakan di Terminal Larangan dan mudah-mudahan ini juga pertama kali di Jawa Timur khususnya. Insya’allah kedepan kita akan buka Klinik Kesehatan disini juga memperkuat dari sisi keagamaan.”Tambahnya.

 

Jumar,salah satu sopir bus kota mengaku sangat terbantu adanya Layanan Kesehatan Gratis yang dilakukan Nahdlatul Ulama ini. Sebab, dirinya telah mempunyai riwayat terkena tekanan darah tinggi sehingga perlu adanya pemeriksaan secara rutinitas.

 

“ Dapat menguntungkan bagi kita ,masalahnya apa begitu ada keluhan kita bisa langsung priksa ,biar selalu terkontrol lah begitu biar tidak terjadi sampai terlalu tinggi.”Ungkapnya.

 

Norman Muhammad Habib, Kasatgas Terminal Larangan Dinas Perhuungan Provinsi Jawa Timur mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh Lazisnu candi dalam melayani cek kesehatan gratis kepada masyarakat di sekitaran Terminal. Pihakyal berharap ada sinergitas terus dengan Lazisnu maupun dari unsur NU lainnya sehingga bisa bersama-sama memajukan terminal dan menjaga untuk mewujudkan Terminal bersih aman dan nyaman.

 

“Ya kami baru pertama kali , harapan kami tentunya juga dari pimpinan kami ini bisa berkolaborasi karena sangat diharapkan dengan kekurangan ,kami bisa bersama-sama dari Lazisnu Kecamatan Candi.”Tegasnya.

 

Para crew angkutan umum itu mendapatkan layanan kesehatan gratis mulai keluhaan pada kesehatan tubuh,tes tekanan darah,kolesterol,gula darah dan lain sebagainya,(Mec)

×
Berita Terbaru Update