Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasi Program Unggulan, PCNU Sidoarjo Mulai Bangun MINU Di wilayah Terpencil.

Senin, 28 Agustus 2023 | Agustus 28, 2023 WIB Last Updated 2023-08-28T07:54:27Z


 


Sidoarjo.Terasdelta - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo mulai merealisasikan program unggulan Madrasah membangun Madrasah diwilayah terpencil di Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung dengan membangun MINU berlantai 2 senilai kurang lebih 1,5 milliar rupiah. Senin (28/8/23).

 

Peletakkan batu pertama itu secara simbolis dilakukan KH.Raden Abdul Salam Mujib Rois Syuriah PCNU Sidoarjo beserta jajarannya, KH.Zainal Abidin Ketua Tanfidziah PCNU Sidoarjo beserta jajarannya,H.Misbahuddin Ketua PCLP Maa’rif NU Sidoarjo, H.Suwarno Ketua Tim Tangguh Pendidikan PCNU Sidoarjo, Sutrisno Ketua Pendirian dan Pembangunan MINU, Hj.Ainun Jariyah Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo dan Elok Sifa Munadiroh Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo. Ahad (27/8/23) Pagi.

 

KH.Zainal Abidin Ketua Tanfidziah PCNU Sidoarjo mengaku pelaksanaan peletakkan batu pertama ini merupakan program besar PCNU Sidoarjo yaitu Madrasah membangun Madrasah.


“Kita sudah bentuk tim tangguh yang menangani membangun Madrasah untuk Madrasah ini sehingga realisasi program pertama ada di Tambakrejo Krembung mudah-mudahan menjadi awal baik untuk kemudian nanti kita buka lagi Madrasah -Madrasah ditempat lain. mengapa demikan kita lagi memagari ideolgi Ahlussunah Waljamaah melalui pendidikan.”Ungkapnya.

 

Kiai Zainal panggilan akrapnya juga menyatakan lahan itu merupakan tanah kapling memiliki luas sekitar 600 meter persegi yang merupakan pemberian dari sejumlah masyarakat. Rencananya lahan itu akan dibangun sebuah gedung MINU berlantai 2 dengan menghabiskan anggaran kurang lebih 1,5 Miliar rupiah.

 

“Sebagain wakaf sebagian kita beli ,sebagian juga ada sumbangan dari kepala desa Tambakrejo. sementara ini ada 600 meter dan mudah-mudahan ini akan terus melebar banyak antusiasme dari kader untuk menambah kaplingan yang ada di sini. lantai 2 ,cukup lantai 2 , kalau anggarannya diperkiran sekitar satu setengahan miliar.”Paparnya.

 

Sutrisno Kepala Desa Tambakrejo sekaligus pewakif tanah mengaku alasan memberikan lahan tanahnya kepada Nahdlatul Ulama karena sudah lama menginginkan sebuah MINU di wilayahnya.

 

“Tanah yang saya hibahkan satu kapling ukurannya 7 x 15 meter , supaya di Desa Tambakrejo bisa maju bisa ada perubahan gak ada suatu hal soalnya di Desa Tambakrejo Sidoarjo paling pojok paling perbatasan. dulu cita-cita pak kepala desa ini siap harus di Desa Tambakrejo ada sekolahan MINU.”Ungkapnya.

 

Sementara itu rencana tahap awal pelaksanaan pembangunan akan melibatkan semua komponen masyarakat dan mengerahkan tukang pembangunan sehingga target pondasi bisa tercapai sesuai harapan.

 

“Kami akan berusaha optimal dan semaksimal mungkin dengan memanfaatkan sumberdaya ada didalam kepanitiaan yang ada kami libatkan beberapa unsur diantaranya ada Pemerintah Desa kemudian pengurus Ranting NU,Banom dan juga tokoh masyarakat yang ada diwilayah Tambakrejo agar semua memiliki dan terlibat secara langsung.”Ujar Sutrisno Ketua Pendirian dan pembangunan MINU Tambakrejo.

 

Misbahuddin Ketua PC LP Ma’arif NU Sidoarjo menyatakan dengan bertambahnya MINU ini jumlah Madrasah Ibdtidaiyah dibawah naungan PC LP Ma’arif NU Sidoarjo sudah mencapai Ratusan Lembaga Pendidikan. Rencananya,realisasi Madrasah membangun Madrasah terus akan dilakukan disejumlah titik mulai diperumahan-perumahan dan wilayah terpenciil yang belum ada Madrasahnya.

 

“Insya’allah dengan sampai hari ini dengan bertambahnya sekolah-sekolah yang baru di tingkat Madrasah Ibtidaiyah sampai hari ini 229 sekolah ini yang menginduk pada Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Sidoarjo.”Paparnya.

 

 PC LP Ma’arif NU Sidoarjo mengintruksikan kepada semua lembaga pendidikan dibawah naungannya untuk melakukan gerakan sedekah jariyah untuk pelaksanaan pembangunan MINU Tambakrejo Krembung.(Mec)

×
Berita Terbaru Update