Notification

×

Iklan

Iklan

Mancing Kemerdekaan, Ratusan Warga Dsn Cangkring Malang Selatan Rebutan Ikan Lele Maskot 2 Kilogram

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB Last Updated 2023-08-20T16:18:22Z


 


Pasuruan.Terasdelta - Ratusan warga dari berbagai usia di Dusun Cangkring Malang selatan Desa Cangkring Malang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan bersaing berebut 3 Ikan Lele Maskot dan berlumba-lumba memperoleh Ikan Lele sebanyak 200  kilogram dalam menyemarakkan HUT 78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sabtu (19/8/23) Malam.

 

Keseruan Lomba Mancing itu dilakukan di Sungai RT 04 RW 03 Dusun Cangkring Malang Selatan dengan di ikuti sekitar 250 warga mulai RT 01,02,03 dan 04 dari berbagai usia mulai anak-anak,dewasa muapun orang tua.

 

Turut hadir Kepala Desa Cangkring Malang Hufron,Kepala Wilayah (KAWIL) Cangkring Malang Selatan Imam Wahyudi,Ketua Pemuda Cangkring Malang RW 03 Akhmad Asy’ari,Ketua RT 04 Mujiono,Tokoh Masyarakat dan segenap jajaran Panitia Pelaksana Lomba Mancing Kemerdekaan Tahun 2023.

 

Dalam lomba itu, Para peserta bersaing untuk memperoleh ikan lele Maskot seberat 2 kilogram,1 kilogram ,6.8 ons dan berlumba-lumba memperebutkan ikan lele sebanyak 200 kilogram yang di prakarsai panitia pelaksana lomba mancing dusun cangkring malang selatan RT 04  RW 03 dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI.

 

Solikhin Ketua Panitia lomba mancing RT 04 RW 03 mengaku tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antar warga dan mengingatkan kembali atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di masa lalu.

 

“Kita menggelar ini supaya mengingkatkan lagi bawasannya para pejuang dahulu susah payah untuk mendapatkan kemerdekaan seperti sesuah payahnya sama dengan mancing ini, jadi membetuhkan kesabaran.”Ungkapnya.

 

Okin nama panggilan akrabnya juga menyatakan bagi peserta yang mendapatkan 3 ikan lele maskot nanti akan dinobatkan sebagai juara1,2 dan 3 dengan mendapatkan Sertifikat juara dan hadiah sembako berupa 3 beras takaran 5 kilogram,3 minyak goreng takaran 1 liter ,6 kemasan gula takaran 1 kilogram,3 kemasan kopi dan puluhan mie instan.

 

“Setiap juara akan mendapatkan sembako dengan jumlah yang berbeda yaitu senilai 200 ribu rupiah bagi juara 1,juara 2 senilai 150 ribu rupiah dan 100 ribu rupiah serta mendapatkan doorprize menarik mulai alat-alat dapur,souvenir dan mie instan jika beruntung.”Katanya.

 

Hufron Kepala Desa Cangkring Malang mengapresiasi adanya kegiatan lomba mancing yang prakarsai oleh warga RT 04 yang di peruntukkan bagi semua warga di Dusun Cangkring Malang Selatan. Sebab,kegiatan semacam ini untuk mengasah atau melatih kesabaran dalam meraih juara demi terciptanya kebersamaan.

 

“Tujuannya adalah untuk mempererat tali persaudaraan untuk mempererat silaturahmi dan juga mancing ini kan membutuhkan kesabaran .nah itu yang kita harapkan ,mudah-mudahan selurh warga desa cangkring malang bisa bersabar dalam menghadapi segala sesuatunya.” Paparnya.

 

Kades 2 kali menjabat ini juga menyatakan pihaknya juga telah menggelar berbagai perlombaaan dalam memeriah HUT 78 Kemerdekaan RI yang di tempat di sejumlah titik salah satunya di Balai Desa setempat.

 

“Alhamdulillah di Desa Cangkring Malang sendiri sudah kita laksanakan secara maksimal juga ada lomba Voli,lomba menyanyikan Mars PKK .nah ini sebagai upaya kepedulian kita untuk mempersatukan bagi seluruh masyarakat khususnya yang ada di cangkring malang.” Ujarnya.

 

Tradisi lomba mancing di Dusun Cangkring Malang Selatan itu sudah dilakukan di setiap tahunnya pada momen HUT Kemerdekaan  Republik Indonesia dengan berbagai Kreasi,Konsep dan Tema yang berbeda-beda.(Mec)

×
Berita Terbaru Update