Notification

×

Iklan

Iklan

Raih PABS, Unusida Segera Bangun Gedung 2 Berlantai 7 Senilai Rp.28 Miliar.

Senin, 21 Agustus 2023 | Agustus 21, 2023 WIB Last Updated 2023-08-22T04:07:39Z



Lokasi lahan selatan Masjid Hasyim Asya'ari Unusida yang akan dijadikan 
Gedung 2 berlantai7
 
Sidoarjo-Terasdelta - Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) segera membangun Gedung 2 berlantai 7 dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp.28 miliar rupiah seiring telah meraih Peringkat Akriditasi Baik Sekali (PABS) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan surat keputusan Dewan Eksekutif  BAN-PT NO. 529/SK/BAN-PT/AK/PT/VIII/2023 Tanggal 15 Agustus 2023 lalu.

 

Ungkapan itu dinyatakan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) Dr.Fathul Anam  M. Si saat mengunjungi lokasi yang akan dijadikan Gedung,tepatnya di sebelah selatan Masjid Hasyim Asy’ari Unusida. Senin (21/8/23) Pagi.

 

Fathul Anam mengaku ditahun 2023 in, pihaknya akan memulai tahapan pembangunan Gedung 2 berlantai 7 berukuran 20 x 40 meter. Adapun gedung berlantai 7 itu akan diperuntukkan sebagai ruang khsusus pelatihan ilmiah dan ruang perkuliahan para Mahasiswa.

 

“Prestasi akademik sudah cukup,tetapi ada satu hal yang perlu kita percepat adalah pemenuhan sarana prasarana sehingga kita merencanakan tahun ini untuk memulai pembangunan gedung 7 lantai yang kita peruntukkan untuk laboratorium dan ruang kuliah.”Ungkapnya

 

Ia juga menyatakan rencananya gedung 7 lantai itu akan dibagi fungsinya sesuai kebutuhan fakultas yang ada, antara lain ruang Perpustakaan hingga ruang Hall.

 

“Di lantai 4 itu untuk Laboratorium,jadi Laboratorum untuk Fakultas Teknik,Filkom,Fakultas Ekonomi dan FKIP,Fai kemudian lantai 5 kita gunakan untuk Perpustakaan,lantai ke 6 juga Perpustakaan,lantai 7 nanti kita gunakan untuk Hall.” Katanya.

 

Rektor Unusida ini juga menambahkan pihaknya akan mentargetkan pembangunan tahap awal gedung 2 berlantai 7 itu akan rampung pada 2 tahun yang akan datang.

 

“Tahapan-tahapannya tahun ini nanti kita akan biayai sekitar Rp.15 miliar ,kita targetkan 2 tahun selesai.”Tambahnya.

 

Sementara untuk capaian akreditasi, Unusida ditahun depan dari seluruh program studi yang berjumlah 12 akan dilakukan reakreditasi untuk 4 program studi menuju akreditasi unggul pada di tahun 2026 mendatang.

 

“ ditahun 2025 atau 2026 kita akan Reakreditasi untuk Universitas sehingga target kita pada 2026,Unusida sudah bisa Terakreditas unggul.”Ujar Fathul Anam.

 

Perencanaan pembangunan gedung 2 berlantai 7 itu seiring jumlah Mahasiswa Unusida telah mencapai 3.554 pelajar sehingga pihaknya memaksa untuk membuat perencanaan kaitannya dengan pemenuhan sarana prasarana terutama ruang kelas dan Laboratorium.(Mec)

×
Berita Terbaru Update